Sunday, 28 April 2024
HomeEkonomiPLN UID Jakarta Raya Siapkan Posko Siaga Kelistrikan Pemilu

PLN UID Jakarta Raya Siapkan Posko Siaga Kelistrikan Pemilu

Bogordaily.net – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan sebanyak 17 posko siaga kelistrikan . PLN mengawal keandalan listrik 38.291 Tempat Pemungutan Suara () 2024 yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN .

Sebanyak 2.418 personel PLN bersiaga dan tersebar di seluruh posko kelistrikan 2024, lokasi vital Pemilu, hingga di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

General Manager PLN , Lasiran mengatakan PLN telah menyiapkan pengamanan pasokan berlapis untuk beberapa lokasi vital Pemilu 2024 seperti Kantor Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan juga Mahkamah Konstitusi (MK), mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, hingga Kota.

“Pengamanan berlapis yang disiapkan PLN di beberapa lokasi vital Pemilu dan diantaranya standby UPS, UGB, hingga ACO TR/TM,” jelas Lasiran.

Berbagai peralatan siaga kelistrikan juga disiapkan di antaranya, 10 unit Uniterruptible Power Supply (UPS) total kapasitas 3.200 kVA, 9 Unit Kabel Bergerak (UKB) total kapasitas 6.400 meter, 38 unit Unit Gardu Bergerak (UGB) total kapasitas 23.240 kVA, 3 Unit Trafo Bergerak (UTB) total kapasitas 5.450 kVA, 3 Unit Diesel Bergerak (UDB), 8 unit mobil crane, 4 unit mobil deteksi, 3 unit mobil assessment kabel, serta Automatic Change Over Jaringan Tegangan Menengah dan Tegangan Rendah (ACO TM/TR).

Lasiran juga memastikan bahwa total pasokan daya PLN saat ini berada di angka 9.062 Mega Watt (MW) dengan beban puncak 5.800 MW.

Masyarakat bisa melaporkan adanya gangguan kelistrikan, keluhan terkait layanan, maupun permintaan informasi seputar kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123.

“Pasokan listrik pada Pemilu kali ini dalam kondisi aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta serta - yang ada di Jakarta,” tutup Lasiran.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here