Saturday, 24 February 2024
HomeHiburanProfil Antartick Band Indie Rock Asal Bogor, Gandeng Musisi Indonesia hingga Mancanegara

Profil Antartick Band Indie Rock Asal Bogor, Gandeng Musisi Indonesia hingga Mancanegara

Bogordaily.net , grup band asal Bogor yang sudah berkiprah di dunia musik sejak 2017. Baru-baru ini merilis single terbaru berjudul Oportunis. Berikut , band yang terdiri dari empat personel.

merupakan unit indie rock asal Bogor yang terdiri dari Joean (vokalis), Anang (gitaris), Helvi  (basis) dan Sandy (drummer).

Band ini dibentuk pada 2017 dan telah merilis beberapa single dan 1 album bertajuk “The Lone White Wolf”. Dalam album tersebut melibatkan beberapa musisi Indonesia maupun mancanegara.

Di antaranya Wisnu Adjie ‘Monkey To Millionaire' – Kebas (2017), Melanie Subono & Superiots – Mobil Butut (2019), Yacko – Speak Up! (2020).

Lalu ada Didiet Violin – Biru Kelabu (2020), Cute Papa – Every Hello Has A Sweet Googbye (2020). Serta beberapa vokalis indie Bogor dalam lagu Indonesia Kita (2020) dan Noh Salleh musisi berkebangsaan Malaysia dalam lagu Hujan (2020).

Baca Juga: Band Asal Bogor Antartick Rilis Single Oportunis

Band Antartick

Rilis Single Terbaru

Sebelumnya diberitakan, grup band asal Bogor merilis single terbaru berjudul Oportunis. Mereka mempersembahkan karya terbaru tentang pentingnya mengedepankan kebenaran dan transparansi dalam kepemimpinan.

Helvi sang basis mengatakan lagu tersebut dibuat beberapa tahun lalu dan ternyata apa yang ditulis sangat relate dengan situasi dan kondisi terkini.

“Pencitraan di mana-mana, serang menyerang dan saling menjatuhkan lawan politik dengan kata-kata ‘membela kepetingan rakyat' sebagai jargon berlagak kerja di depan kamera tapi tidur saat rapat mewakili rakyat. Itu tergambar nyata,” kata Helvi.

Lagu Oportunis menggambarkan tentang oknum atau kaum oportunis di kalangan pejabat publik. Selain itu tentang mereka yang menyebut diri sebagai wakil dari rakyat yang lebih mengedepankan pencitraan daripada fakta dan data yang sebenarnya.

Melalui lirik tajam tanpa basa-basi dipadukan dengan aransemen musik rock yang memacu adrenalin, lagu ini turut andil sebagai penyambung suara kritis mereka. Terutama yang menuntut perilaku jujur, adil dan terbuka dari seorang pejabat publik yang tugasnya melayani rakyat.

Vokalis Joean menambahkan saat ini masih banyak praktik korupsi, penggunaan anggaran yang tidak efisien, dan sikap kurang peduli terhadap kebutuhan riil rakyat.

“Meskipun terdapat pejabat yang memang bekerja dengan sungguh-sungguh. Namun kesan umumnya tetap terwarnai oleh perilaku oknum yang jumlahnya tidak sedikit,” kata Joean.

Anang sang gitaris berharap melalui karya musik bertajuk “Oportunis” ini bisa menjadi pengingat kesadaran tentang pentingnya memilih pemimpin.

“Tidak hanya pemimpin pandai berakting, tetapi juga dapat diandalkan dan jujur dalam mengemban amanah dan tanggung jawab,” tambah Anang.

Oportunis kini sudah tersedia di semua platform musik digital.

Demikian Band Indie Rock Asal Bogor yang pernah menggandeng musisi Indonesia hingga internasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here