Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorRapat Sosialisasi Lokakarya Mini Triwulan Puskesmas Kelurahan Cibadak Berlangsung Guyub 

Rapat Sosialisasi Lokakarya Mini Triwulan Puskesmas Kelurahan Cibadak Berlangsung Guyub 

Bogordaily.net – Puskesmas di Kota Bogor menyelenggarakan rapat sosialisasi lokakarya mini triwulan, salah satunya di , Kecamatan Tanah Sareal pada Selasa 27 Februari 2024. Kegiatan ini untuk mewadahi pergerakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Lurah Cibadak, Herry Chaerudin memberikan penyampaian evaluasi sekaligus laporan kegiatan posyandu dan posbindu. 

“Selain itu, saya juga menghimbau mengenai kegiatan (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), kerja bakti di wilayah, serta informasi terkait BPJS Kesehatan (PBI/Mandiri) menjadi fokus utama dalam rapat,” kata Herry Chaerudin.

Ia juga menyoroti rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan berikutnya, menggarisbawahi pentingnya keterlibatan semua pihak untuk mencapai hasil yang optimal.

Herry Chaerudin, menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin antara puskesmas dan komponen masyarakat. 

“Kami berkomitmen untuk mendukung segala upaya yang dilakukan guna meningkatkan kesehatan warga ,” ujarnya.

Rapat juga diisi dengan diskusi aktif antara peserta, yang mencakup berbagai aspek seperti upaya pencegahan penyakit, peningkatan aksesibilitas pelayanan kesehatan, serta peran masyarakat dalam mendukung program-program kesehatan.

Dengan diadakannya rapat sosialisasi ini, diharapkan akan terwujud koordinasi yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program kesehatan.

“Sehingga kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Kota Bogor dapat terus ditingkatkan,” tandasnya.

Sebagai informasi dalam rapat Lokakarya mini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk PKM Kayumanis, PLKB, Ketua Posyandu beserta anggota, Pokja 4 PKK, Ketua RW, Kasi Kemasyarakatan, dan Ekbang.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here