Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorRevitalisasi Pasar Bogor: Plt Dirut Perumda Pakuan Jaya Sampaikan Rencana ke Pedagang

Revitalisasi Pasar Bogor: Plt Dirut Perumda Pakuan Jaya Sampaikan Rencana ke Pedagang

Bogordaily.net Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya, Agustian Syach menyampaikan rencana revitalisasi kepada para pedagang.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ketua DPRD dan Komisi II DPRD Agustian Syach menjelaskan terkait rencana revitalisasi .

Rencana revitalisasi mencakup relokasi pedagang ke Pasar Jambu Dua dan Pasar Sukasari.

Agustian Syach mengatakan langkah ini diambil untuk menciptakan New Plaza Bogor, yang akan menjadi pusat kuliner, pusat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta gedung parkir.

New Plaza Bogor nantinya akan menggabungkan gedung Plaza Bogor dan , yang direncanakan untuk dibongkar akhir tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Agustian Syach saat meninjau . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Tujuan dari konsep baru ini adalah menggeser pasar dari pusat bukan menggusur,” kata Agustian Syach, Selasa 27 Februari 2024.

Sebagai bagian dari rencana ini akan dibangun gedung parkir yang akan menjadi tempat penampungan kendaraan wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kawasan Suryakencana, dan destinasi lain di pusat Kota.

Agustian Syach menyampaikan, pihaknya menyiapkan tempat yang lebih layak serta strategis untuk para pedagang.

“Kita memindahkan mereka ke tempat yang sesuai dengan tata ruang Kota dan lebih memanusiakan para pedagang,” ujarnya.

yang akan direlokasi telah disiapkan untuk menjamin kenyamanan, ketertiban, serta keindahan tanpa merugikan para pedagang.

Plt Dirut juga menegaskan ketersediaan untuk membahas kembali harga relokasi bagi pedagang yang mungkin mengalami kendala.

Rencana ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ruang publik di pusat kota, menciptakan tempat yang lebih bersih dan nyaman bagi warga, sambil memberikan peluang yang lebih baik bagi para pedagang. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here