Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorSatpol PP Kabupaten Bogor Bersiap Memastikan Suksesnya Pemilu 2024

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersiap Memastikan Suksesnya Pemilu 2024

Bogordaily.netPj. Bupati Bogor, memimpin Apel Kesiapsiagaan (Satpol PP) se-Kabupaten Bogor dalam menghadapi dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Asmawa mengatakan, apel ini menunjukan kesiapan Satpol PP dalam dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor. Apel Kesiapsiagaan dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin, 5 Februari 2024.

Pj. Bupati Bogor, menjelaskan, apel ini menunjukan kesiapan melaksanakan tugas-tugas pengabdian yang kita emban sebagai anggota (Satpol PP) sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Satpol PP memiliki peran penting dan strategis dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Sembilan hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Terkait hal ini maka, tugas utama Satpol PP Kabupaten Bogor memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan kondusif. Salah satunya adalah menjaga keamanan logistik ,” jelas Asmawa.

Baca juga : Olla Ramlan Curhat Minta Tolong, Ada Apa?

Asmawa menuturkan, kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi memiliki dua indikator, pertama terciptanya kondusifitas wilayah

Pentingnya Sinergitas

Satpol PP adalah kepanjangan tangan dari Pemkab Bogor untuk menjaga keamanan. Maka harus selalu bersinergi dengan stakeholder terkait, terutama TNI dan Polri saat.

“Indikator sukses kedua adalah adalah tingginya partisipasi politik masyarakat pada 2024, Hak konstitusi yang sudah dijamin negara dalam rangka memimpin bangsa lima tahun kedepan wajib digunakan. Satu suara saja menjadi penting untuk masa depan bangsa ini,” tutur Asmawa.

Asmawa menegaskan, jajaran Satpol PP Kabupaten Bogor juga harus menjadi corong untuk mengedukasi masyarakat yang sudah memiliki hak suara, minimal di lingkungan keluarganya. Sampaikan bahwa itu penting, jadi jangan sampai tidak memilih atau golput.

“Saya minta beri pemahaman dan pengertian kepada masyarakat untuk sama-sama memberikan hak suaranya ke TPS. Partisipasi politik masyarakat menjadi penting karena posisi Kabupaten Bogor bukan hanya jadi daerah penyangga ibu kota tetapi memiliki posisi yang strategis. Maka harus menjadi yang terbaik dalam melaksanakan pesta demokrasi ini,” ujar Asmawa.

Baca juga : Hutan Pinus Leuwiliang Bogor Tempat Healing yang Eksotis

Selain Pemilu, Ia menambahkan, Satpol PP Kabupaten Bogor melaksanakan fungsi pelayanan dasar pemerintahan yaitu memastikan ketentraman, ketertiban, keamanan dan perlindungan masyarakat.

Oleh karenanya kita patut berbangga Satpol PP di Kabupaten Bogor, karena negara mengakui keberadaan kita dengan mengamanahkan tugas dan fungsi yang sangat strategis.

“Tantangan di Kabupaten Bogor lebih besar dibandingkan dengan daerah lain, disamping luas wilayah yang besar, kemudian kabupaten dengan jumlah penduduk yang terbanyak di Indonesia, juga termasuk daerah rawan bencana. Maka laksanakan dengan bertanggung jawab tugas dan fungsi yang diamanahkan kepada kita,” tandas Pj. Bupati Bogor, .

Hadir mendampingi Pj.Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Asisten Administrasi (Asmin), Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang), Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala Satpol PP, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here