Saturday, 13 April 2024
HomeHiburanSinopsis Film Ronggeng Kematian, Kisah Horor KKN di Desa Mengunsari

Sinopsis Film Ronggeng Kematian, Kisah Horor KKN di Desa Mengunsari

Bogordaily.net Horor Ronggeng Kematian menarik untuk diulas, sebuah film horor terbaru yang siap tayang pada Maret 2024.

Film ini juga menjadi kabar gembira untuk pecinta film horor. Pada tanggal 28 Maret 2024, Film Ronggeng Kematian akan menghantui seluruh bioskop Indonesia. 

Film ini menandai debut panjang Verdi Solaiman, seorang aktor ternama Indonesia yang kini melangkah lebih jauh ke dalam dunia penyutradaraan film.

Diadaptasi dari Novel 

Diproduksi oleh Clockwork Films dan mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul ‘Ronggeng Pembalasan Sulastri' karya Arumi E.

Film ini tentunya menjanjikan kombinasi yang menarik antara kehadiran horor, keberagaman karakter, dan tentunya psikologi para karakter.

Ronggeng Kematian

Cerita “Ronggeng Kematian” berpusat pada sekelompok mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. 

Mereka segera menemukan bahwa desa tersebut diganggu oleh Sulastri, penari ronggeng misterius, yang dengan cara yang nggak disangka-sangka, meneror warga desa dengan dendam yang melibatkan unsur mistis. 

Lewat nuansa mistis dan seram yang dihadirkan, serta atmosfer yang dibuat mencekam, film ini diharapkan membawa penonton pada perjalanan horor nggak terlupakan.

Semoga saja apa yang diharapkan para penonton nantinya, akan benar-benar terjadi. 

Rasa-rasanya, kebanyakan film horor yang hadir selama ini, kendatipun menyeramkan.

Tapi sayangnya banyak banget hanya mengandalkan jumpscare, sehingga penonton pun mulai jenuh dengan genre semacam ini karena kurangnya pengembangan materi. 

First Look Trailer Ronggeng Kematian

Melansir trailernya, memperlihatkan beberapa warga desa yang melakukan sebuah ritual untuk memanggil arwah Sulastri. 

Diketahui, ronggeng cantik hilang dari desa sejak 7 tahun lalu.

“Sejak Sulastri hilang 7 tahun yang lalu, saya belum menemukan pengganti penari ronggeng sejati desa Mangunsari,” demikian sepenggal kalimat dalam trailer tersebut.

Jauh sebelum Sulastri hilang, empat mahasiswa melakukan KKN di Desa Mangunsari, tempat Sulastri tinggal. Keempatnya diduga menjadi penyebab hilangnya sang ronggeng.

Mereka adalah Adit (Revaldo), Ricky (Krisjiana Baharudin), Yudi (Dito Darmawan), dan Aksan (Allan Dastan).

Mulanya, keempat mahasiswa berusaha menutup-nutupi hilangnya Sulastri. Sampai akhirnya seorang warga desa mengetahui rahasia tersebut.

Sampai akhirnya, empat mahasiswa yang sudah menyelesaikan kegiatan KKN-nya itu kemudian didatangkan kembali ke Desa Mangunsari.

Mereka kembali dikorek seputar hilangnya Sulastri.

Namun, mereka tidak mengaku terlibat dan tidak mengetahui apa-apa tentang hilangnya sang ronggeng. 

Berbagai kejadian mistis dan teror pun menimpa mereka. Arwah Sulastri muncul untuk balas dendam.

“Kalau saja mereka mau mengaku, mungkin nasib mereka masih ada yang bisa kita selamatkan,” demikian potongan kalimat dalam trailer.

Para Pemeran Film Ronggeng Kematian 

Pemeran utama yang terlibat dalam film ini mencakup sejumlah talenta terkemuka seperti Cindy Nirmala, Claresta Taufan, Chicco Kurniawan, Revaldo, Krisjiana Baharudin, Ditto Darmawan, Allan Dastan, Elang El Gibran, dan Nungki Kusumastuti.

Bertebarnya para bintang, sudah seharusnya, film ini berani tampil berani dengan lebih liar mengeksplorasi materi dari novelnya. 

Penyutradaraan Verdi Solaiman memberikan harapan bahwa “Ronggeng Kematian” nggak hanya akan menghadirkan ketegangan visual, tetapi juga akan menggali secara mendalam psikologi karakter.

Film ini berpotensi menghadirkan kisah yang menghantui dengan lapisan emosional yang mendalam, dan menciptakan pengalaman sinematik yang nggak terlupakan. 

Hal ini akan benar-benar terwujud, bila naskah dan sutradara mau mengambil sudut pandang yang unik. 

Dengan tagline “Ronggeng Kematian,” film ini memungkinkan bisa menjadi gebrakan baru dalam perfilman horor Indonesia.

Kental Elemen Budaya Lokal 

Menggabungkan elemen budaya lokal dengan kisah seram yang mendebarkan, hal demikian seharusnya menciptakan sensasi horor yang kental akan kekayaan budaya Indonesia.

Sebagai salah satu film horor adaptasi novel yang dinanti-nantikan, “Ronggeng Kematian” semoga saja benar-benar menawarkan pengalaman sinematik yang menegangkan dan penuh kejutan. Jangan sampai terlewatkan filmnya.

Film Ronggeng Kematian ini digarap langsung oleh sutradara Verdi Solaiman yang sebelumya dikenal sebagai aktor kenamaan Indonesia.

Verdi Solaiman mengatakan bahwa film terbarunya ini bakal tayang secara perdana pada 28 Maret 2024 mendatang.

Para penggemar film horor bisa menyaksikan tayangan film Ronggeng Kematian di seluruh Bioskop tanah air kesayangan kalian.

Sebelumnya, Verdi Solaiman kerap memerankan beberapa film ternama dalam negeri, termasuk Get Married (2007), Get Married 2 (2009), The Raid (2012), Something In The Way (2013), Dibalik 98 (2015), 3:Alif Lam Mim (2015), Love For Sale (2018), My Stupid Boss 2 (2019), Buya Hamka (2023), Sehidup Semati (2024) dan masih banyak lagi. 

Poster Estetik Yang Penuh Mistis 

Tampak dari poster yang tersebar di masing-masing akun media sosial menggambarkan sosok seorang penari wanita yang memukau namun misterius.

Dengan latar belakang warna gelap, poster tersebut sukses menciptakan aura mencekam yang mengundang rasa ingin tahu.

Terbayang dalam pikiran, apa yang sebenarnya terjadi di balik kesan seram yang ditampilkan.

Itulah informasi dan ulasan mengenai Ronggeng Kematian yang siap tayang 28 Maret 2024.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here