Saturday, 24 February 2024
HomeHiburanSinopsis Joker: Folie À Deux, Kisah Joker & Harley Quinn ‘Gila’ Bersama 

Sinopsis Joker: Folie À Deux, Kisah Joker & Harley Quinn ‘Gila’ Bersama 

Bogordaily.net – Sinopsis Joker: Folie À Deux menarik untuk diulas. ini menjadi sekuel yang kini sedang ditunggu-tunggu.

Film bergenre thriller ini akan kembali menampilkan karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dan Harley Quinn yang akan datang diperankan oleh Lady Gaga.

Penampilan Lady Gaga di sekuel kedua ini mencuri perhatian publik.

Lady Gaga pun akhirnya memperlihatkan penampilan sebagai Harley Quinn untuk Joker 2. 

Baju merah yang khas dan dengan coretan di muka, menjadi identitasnya kini.

Namun berbeda dari yang ditampilkan Margot Robbie di The Suicide Squad, dengan gelagat centil,  Lady Gaga dalam first look sebagai Harley tampil sebagai sosok yang lebih ‘mature'.

Walaupun dalam benang merahnya, mereka tetap memiliki kesamaan, karakter yang sadis.

Melansir Vogue, untuk merilis potret Lady Gaga sebagai Harley Quinn, tim produksi dari Joker: Folie à Deux menyewa 700 orang. 

Ratusan orang ini berperan sebagai pengunjuk rasa dan mengelilingi Lady Gaga. Mereka mencemooh saat kekasih dari Joker itu digiring masuk ke gedung.

Lady Gaga yang kala itu berperan sebagai Harley Quinn memberikan tatapan tajam. Tak lupa ia juga mengepalkan tangan seolah hendak meninju seseorang.

Lady Gaga memang memberikan sentuhan berbeda untuk Harley Quinn. Kontras dari yang diperlihatkan Margot Robbie dengan sosok yang feminim dan centil.

Tapi inilah dirinya saat ini. Harley Quinn pada Joker 2 tampaknya akan digambarkan sebagai sosok yang suram.

Jadwal Tayang 

Pengumuman thriller ini disampaikan melalui unggahan di akun Instagram. Phillips juga membagikan dua foto terbaru yang menampilkan karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dan Harley Quinn yang diperankan oleh Lady Gaga.

Pada Selasa (4/2), sejumlah foto dari pengambilan gambar Joker 2: Folie à Deux dirilis ke publik, menampilkan adegan Joaquin Phoenix dan Lady Gaga tertawa serta berdansa. Unggahan ini kemudian muncul setelah peristiwa tersebut.

Mengenai perilisan, Joker: Folie a Deux dijadwalkan tayang di bioskop pada Oktober 2024.

Sinopsis Joker: Folie à Deux dan Para Pemerannya

Deskripsi alur cerita Joker 2: Folie à Deux belum memberikan petunjuk resmi dari pihak produsen

Namun, salah satu indikasi yang dimiliki oleh ini sebenarnya mengarah pada konsep Folie à deux.

Folie à Deux merupakan istilah bahasa Perancis yang merujuk pada gangguan delusi bersama (SDD). 

Merupakan suatu kondisi langka di bidang kesehatan mental yang menunjukkan gejala keyakinan delusi dan terkadang halusinasi. Gangguan ini dapat ditularkan dari satu individu ke individu lainnya.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa keterlibatan Joker (diperankan oleh Joaquin Phoenix) dengan Harley Quinn (diperankan oleh Lady Gaga) dapat berkisar antara kerjasama, menjadi musuh, atau bahkan mungkin keduanya.

Banyak penggemar Joker berharap agar sekuelnya dapat menjelajahi hubungan romantis antara Joker dan Harley Quinn. 

Jika harapan ini terwujud, kemungkinan besar alur ceritanya akan mengikuti garis besar versi komik.

Pada sekuel pertama, karakter Joker sebagai seseorang yang mengidap penyakit mental atau gangguan jiwa yang terkait dengan hal-hal irasional, seperti pencarian perhatian hingga kurangnya kestabilan emosional.

Joker menghadapi gangguan jiwa yang tidak memperoleh penanganan dengan baik, pada akhirnya memicu masalah lebih serius.

Kepribadian Joker terlihat dengan kecenderungan untuk menyakiti tubuhnya sendiri dan orang lain tanpa adanya rasa penyesalan. 

Termasuk tindakan pembunuhan, seringkali melibatkan pelanggaran dan cenderung mengisolasi diri. 

Sehingga menciptakan kesulitan dalam menjalin hubungan dengan orang lain.

Kehadiran Lady Gaga dalam peran Joker: Folie à Deux ini menimbulkan dugaan bahwa sekuel kedua mungkin mengusung unsur musikal.

Kegilaan Bersama

Sutradara Todd Phillips mengkonfirmasi akan menggarap sekuel “Joker”. Pemenang Oscar Joaquin Phoenix bakal kembali memerankan karakter villain Joker, yang berjudul “Joker: Folie à Deux”.

Kabar ini dibagikan oleh Phillips di akun Instagram resminya pada Selasa (7/6/2022). 

Dalam unggahannya, ia membagikan sampul naskah Joker berwarna merah, dengan judul “Joker: Folie à Deux”.

Naskah tersebut bertuliskan tanggal 18 Mei 2022, yang ditulis oleh Phillips bersama rekan kolaboratornya di film pertama, Scott Silver.

Selain naskah, Phillips juga membagikan foto aktor Joaquin Phoenix yang tengah membaca skenario dalam potret hitam putih. Suami Rooney Mara itu tampak membaca naskah Joker dengan santai, sambil merokok.

Sementara itu, sang sutradara tidak membagikan detail plot mengenai sekuelnya, termasuk tak menyertakan tulisan apapun pada bagian keterangan teks.

Menyadur dari Variety, judul sekuel tersebut dapat diterjemahkan secara harfiah sebagai “kegilaan bersama”. “Folie à deux” sendiri merupakan istilah awam untuk gangguan delusi bersama.

Produser dan Sutradara 

Todd Phillips, Bradley Cooper, dan Todd Phillips merupakan produser dari film ini. Sedangkan Todd Phillips juga menjabat sebagai sutradara dengan penulisan skenario bersama Scott Silver.

Produksi film ini oleh Bron Creative, DC Studios, Village Roadshow Pictures, dan Joint Effort. Sementara penyaluran film oleh Warner Bros. Pictures. Film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

Komposer film Joker: Folie À Deux, Hildur Guðnadóttir, telah mengkonfirmasi informasi tersebut dan mengekspresikan kegembiraannya dalam menyelesaikan proyek tersebut.

Hildur memiliki tanggung jawab penuh terhadap aspek audio dalam film. Termasuk dialog, skor musik, dan latar belakang suara dalam setiap adegan.

Menurut sumber dari tim produksi film, Todd Phillips dan Bradley Cooper mengungkapkan bahwa lokasi pengambilan gambar film Joker 2: Folie À Deux berada di Arkham Asylum.

Bagi yang belum familiar, Arkham Asylum merupakan sebuah fasilitas perawatan jiwa yang berlokasi Gotham City. Rumah sakit ini untuk membantu pemulihan gangguan jiwa para penjahat gila.

Pertanyaannya, bagaimana Joaquin Phoenix dan Harley Quinn akan mengatasi berbagai masalah? Mampukah mereka bertahan di tengah tekanan yang semakin meningkat?

Pemeran Film Joker

Joker: Folie à Deux menampilkan sejumlah aktor dan aktris Hollywood yang meliputi Zazie Beetz, Joaquin Phoenix, Brendan Gleeson, Catherine Keener, Lady Gaga, Ken Leung, Jacob Lofland, Steve Coogan, Bill Smitrovich, Harry Lawtey, Gattlin Griffith, George Carroll, dan Leigh Gill, Sharon Washington. 

Selain itu, ada pula Mike Houston, Troy Metcalf, G.L. McQueary, Jimmy Smagula, Brian Donahue, Troy Fromin, Sam Wren Vincent, Holden Goodman, Alfred Rubin Thompson, Anthony Gullotta, Carson Higgins, Haley Handson, Tom Johnson, Greg Hoffman, Suki Úna Rae, Dane Alexander Peplinski, dan Joseph Scarpino.

12 Nominal Oscar

Film “Joker” pertama membingkai ulang penjahat Batman yang ikonik menjadi karakter anti-hero. “Joker” bercerita tentang komedian bernama Arthur Fleck yang berjuang bertahan hidup menjadi pemain badut paruh waktu.

Fleck kemudian menjadi pahlawan rakyat di Gotham City setelah dia melakukan tindakan kekerasan yang mengejutkan.

Film “Joker” sukses menjadi blockbuster global dengan meraup pendapatan lebih dari 1 miliar dolar AS di seluruh dunia. Angka itu cukup mengejutkan untuk sebuah film dengan relatif kecil, menurut standar film yang didasarkan pada karakter DC Comics.

Tak sampai di situ, Film “Joker” bahkan mendapatkan 12 nominasi Oscar, termasuk kategori film terbaik, sutradara terbaik untuk Phillips, dan skenario adaptasi terbaik untuk Phillips dan Silver.

Phoenix akhirnya berhasil memenangkan Oscar pertamanya untuk kategori aktor terbaik . Lalu Hildur Guðnadóttir menang untuk musik scoring original terbaik.

Demikian informasi mengenai sinopsis film Joker: Folie À Deux yang akan dirilis 4 Oktober 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here