Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorSMK Widya Dharma 1 dan 2 Fokus Gali Bakat Arung Jeram Siswa

SMK Widya Dharma 1 dan 2 Fokus Gali Bakat Arung Jeram Siswa

Bogordaily.net dan 2, yang terletak di Jalan Kampung Pasir Ipis No.56, Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berkomitmen untuk mengembangkan bakat dan potensi keolahragaan siswanya.

Melalui pembentukan kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul), sekolah ini berupaya memberikan kesempatan kepada siswa untuk menggali bakatnya dalam berbagai cabang olahraga.

Dengan dua program studi, yaitu Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan jurusan TPM (Teknik Pemesinan), dan 2 kini fokus pada pembinaan olahraga, terutama dalam cabang olahraga .

Tedi Mulya Primawan, Guru Olahraga di SMK Widya Dharma, menyatakan bahwa sekolah ini sedang melakukan pembinaan keolahragaan dengan mengidentifikasi dan menggali bakat serta potensi siswa dalam cabang olahraga .

Baca juga : Olla Ramlan Curhat Minta Tolong, Ada Apa?

Dengan 180 siswa dan 20 tenaga pendidik atau guru pengajar, SMK Widya Dharma melihat potensi positif dalam bakat siswa pada bidang olahraga.

“Kami melihat ada potensi positif dalam bakat para siswa pada bidang olahraga.Makanya kami dan jajaran tenaga pengajar lainnya akan membuka beberapa ekskul baru seperti ,” tegas Tedi yang tercatat sebagai Guru Olahraga SMK Widya Dharma.

Oleh karena itu, mereka berencana untuk membuka beberapa ekskul baru, termasuk ekskul .

Tedi Mulya Primawan menyampaikan optimisme bahwa SMK Widya Dharma memiliki potensi untuk melahirkan atlet berbakat, khususnya dalam cabang olahraga .

Baca juga : Hutan Pinus Leuwiliang Bogor Tempat Healing yang Eksotis

Untuk mendukung kegiatan ekskul , sekolah ini akan bekerjasama dengan pengurus dan pelatih di Federasi Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor.

“Ekskul Arung Jeram di SMK Widya Dharma baru dimulai tahun ini. Saya optimis kedepannya akan lahir atlet Arung Jeram potensial dari SMK Widya Dharma yang bisa masuk Kontingen Kabupaten Bogor,” ujar Tedi Mulya Primawan.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here