Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorSosok H Kamrussamad : Pengusaha dan Tokoh Masyarakat yang Berdedikasi

Sosok H Kamrussamad : Pengusaha dan Tokoh Masyarakat yang Berdedikasi

Bogordaily.net – H Kamrussamad seorang pengusaha dan tokoh masyarakat, lahir dan tumbuh dari keluarga sederhana di Desa, 67 kilometer sebelah utara Kota Makassar. Sebagai putra kelima dari tujuh bersaudara, Kamrussamad mengalami masa kecil yang penuh dengan nilai-nilai kerja keras dan dedikasi.

Mulai dari membantu ayahnya sebagai petani, hingga menjadi karnet/kondektur mobil barang, Kamrussamad memahami arti kerja keras sejak dini.

Melalui perjalanan hidupnya, dia menyelesaikan pendidikan di Universitas Muslim Indonesia, meraih gelar di Jurusan Teknik Industri.

Baca juga : Spesial Februari 2024, Plaza Toyota Citeureup Beri Promo Kasih Sayang

Hijrah ke Jakarta pada tahun 1999 membawa Kamrussamad masuk ke dunia politik. Dalam 22 tahun terakhir, beliau terlibat aktif dalam organisasi dunia usaha seperti HIPMI dan KADIN Indonesia.

Jakarta, tempat tinggalnya, menjadi saksi nilai-nilai keberagaman dan toleransi yang menjadi landasan visinya untuk Indonesia Maju Adil Makmur.

Pendidikan Kamrussamad tidak berhenti di situ, meraih gelar Strata Dua di Universitas Indonesia Jurusan Bisnis Internasional pada tahun 2005.

Pengalaman kerjanya mencakup peran sebagai Komisaris di PT. Talenta Indonesia dan Direktur di PT. H.MP Konsultan.

Baca juga : Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Februari 2024, Siap-Siap Libur Panjang

Di dunia organisasi, H Kamrussamad telah berkiprah sejak tahun 2005. Menjabat sebagai Ketua DPP di KNPI Pusat, Krua Departemen Perkaderan di ICMI Pusat, dan Dewan Pembina di HIPMI Pusat.

Pada periode 2015-2020, beliau menunjukkan kontribusinya sebagai Wakil Ketua Komite Tetap di Kadin Indonesia, serta sebagai Presedium MN-Kahmi periode 2017-2022. Sejak tahun 2018, Kamrussamad juga dikenal sebagai Founder Kahmi Preneur.

Dengan latar belakang yang kaya pengalaman di dunia usaha dan pengabdian pada organisasi-organisasi masyarakat, H Kamrussamad siap untuk mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil Kota Bogor dan Cianjur di DPR RI, membawa visi keberagaman dan kemajuan.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here