Sunday, 28 April 2024
HomePolitikSuara Prabowo-Gibran di Bogor Tembus 58,01 Persen

Suara Prabowo-Gibran di Bogor Tembus 58,01 Persen

Bogordaily.net — Kabupaten Bogor masih menjadi basis Capres Prabowo Subianto. Hasil penghitungan Kabupaten Bogor menunjukkan suara pasangan Prabowo–Gibran di ini mencapai 58,01 persen.

Ketua Kabupaten Bogor, , mengatakan, hasil penghitungan tersebut berdasarkan form C1 dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Bogor yang dihimpun para saksi yang diterjunkan pihaknya. Hasil tersebut sesuai apa yang sudah diprediksi sebelumnya.

Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo–Gibran Kabupaten Bogor ini menjelaskan, suara Prabowo–Gibran rata-rata berada di atas 50 persen di tiap kecamatan dari total se-Kabupaten Bogor.

“Dari pasangan Prabowo-Gibran hampir menyapu bersih seluruh wilayah. Hanya satu kecamatan yang suaranya di bawah pasangan lain, yaitu Bojonggede, itu pun selisihnya sedikit. 39 kecamatan lainnya unggul,” ujar , Jumat, 16 Februari 2024.

Dengan jumlah pemilih mencapai 3 juta jiwa lebih, Kabupaten Bogor disebutnya menjadi salah satu barometer kemenangan Prabowo-Gibran di tingkat nasional. Hal ini terbukti lewat hasil di Kabupaten Bogor yang berbanding lurus dengan suara nasional.

“Perolehan hasil Pilpres di Kabupaten Bogor ini hampir mirip lah dengan persentase nasional, nggak beda jauh dengan hasil quick count beberapa lembaga. Kemarin kita prediksi di angka 57 persen, dan ternyata hasilnya 58,01 persen,” ujarnya.

Ia pun bersyukur Kabupaten Bogor bisa menyumbangkan suara cukup besar untuk pasangan Prabowo-Gibran. Tak lupa, menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor yang ikut mengantarkan kemenangan.

“Ini berkat kerja keras semua elemen pendukung, mulai dari partai koalisi, relawan, dan masyarakat. Saya juga mengajak semuanya untuk mengawal suara Prabowo-Gibran hingga penetapan di KPU,” kata .

Dari hasil penghitungan Kabupaten Bogor itu, dua pasangan capres-cawapres lainnya masing-masing mendapat 34,03 persen suara untuk Anies-Muhaimin dan 7,96 persen suara untuk Ganjar-Mahfud.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here