Friday, 19 July 2024
HomeKota BogorTingkatkan Kedisiplinan dan Kemandirian Siswa, SMA Bina Insani Ikuti Gabungan Pramuka dan...

Tingkatkan Kedisiplinan dan Kemandirian Siswa, SMA Bina Insani Ikuti Gabungan Pramuka dan PMR

Bogordaily.net – Ade Silpia, sebagai ketua pelaksana kegiatan Kemah Gladian Pimpinan (Pramuka) dan Diklatsar di , menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian siswa, khususnya bagi peserta ekstrakurikuler Pramuka dan , Jum'at 16 Februari 2024.

Dalam wawancara pada Sabtu, 17 Februari 2024, Ade menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan di antara peserta.

Kegiatan ini, yang merupakan kolaborasi antara Pramuka dan , dipimpin langsung oleh pelatih ekstrakurikuler Pramuka dan , yaitu Okky dan Nuh. Sebanyak 30 siswa mengikuti kegiatan ini, didampingi oleh para guru panitia.

Apel pembukaan Kemah Gladian Pimpinan (Pramuka) dan Diklatsar dilaksanakan pada Jum'at 16 Februari 2024 sore dan dipimpin oleh kepala , Cucup Shohibul Maqomat (Cuy).

Dalam sambutannya, Cuy menekankan pentingnya kegiatan gabungan ini sebagai sarana untuk pengalaman dan latihan kepemimpinan.

Beliau juga menyatakan rencana untuk memperluas jumlah anggota Pramuka dan dengan mengurangi ekskul pilihan lainnya.

Rangkaian acara kegiatan ini cukup menarik dengan partisipasi antusias dari para siswa. Mereka dilatih dalam berbagai keterampilan, termasuk baris-berbaris dan keterampilan memasak.

Pada malam harinya, ada pematerian mengenai Polmekbin (Pola Mekanisme Pembinaan) bagi Pramuka dan Project Mini Maket Tempat Bencana bagi .

Keesokan paginya, peserta aktif dalam berbagai permainan seru Pramuka. Acara ditutup dengan pelantikan peserta oleh Kepala SMA Bina Insani sebelum mereka diberi izin untuk pulang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here