Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Pendampingan Lingkungan, Pemkab Bogor Silaturahmi Bersama KRL

Tingkatkan Pendampingan Lingkungan, Pemkab Bogor Silaturahmi Bersama KRL

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Silaturahmi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan Pendamping Lingkungan Hidup se Kabupaten Bogor di Auditorium Setda, Cibinong  pada Senin 5 Februari 2024.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Para Kepala Dinas, pegiat KRL dari berbagai Kecamatan dan tamu undangan lainya.

PJ Bupati Bogor mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bogor untuk terus mendorong warga, khususnya di Kabupaten Bogor, untuk mengedepankan aspek lingkungan hidup dalam kegiatan pembangunan.

“Saat ini, pembangunan berkelanjutan menjadi tema besar baik di tingkat regional, nasional, maupun lokal. Dalam konteks ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin menciptakan lingkungan yang hijau, ramah, dan segar, mengingat daerah ini rawan bencana,” kata Asmawa Tosepu, Senin 5 Februari 2024.

Ia mengatakan, Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan simbolis bibit tanaman buah kepada warga, terutama para pegiat lingkungan dan aktivis.

“Tujuannya adalah menjaga lingkungan sambil tetap melibatkan diri dalam pembangunan fisik infrastruktur.
Pemerintah juga mengapresiasi kesadaran tinggi warga Kabupaten Bogor dalam mengedepankan aspek lingkungan,” jelasnya.

Asmawa menambahkan, dalam konteks pengelolaan sampah, terdapat kegiatan kampung ramah lingkungan dan penggiat bank sampah di Desa Pandan. Ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan komitmen dan bukan hanya wacana atau ide.

“Masyarakat diharapkan dapat lebih inovatif dalam memanfaatkan barang-barang yang tidak bermanfaat dengan melibatkan konsep daur ulang, seperti pengolahan bahan tidak terpakai menjadi pakaian,” ujar Asmawa Tosepu dalam silaturahmi dan KRL tersebut.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here