Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Boyong 4 Penghargaan Bergengsi dari LLDIKTI

UIKA Bogor Boyong 4 Penghargaan Bergengsi dari LLDIKTI

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun () Bogor, Prof Dr. H.E. Mujahidin, M.Si meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Wilayah IV.

Sebagai informasi, Bogor mendapatkan 4 (empat) penghargaan dari IV Jabar dan Banten yang berlangsung di The Grand Krakatau Ballroom, Oakwood Hotel, Jakarta Timur, Senin 19 Februari 2024.

Academic Leader

Empat penghargaan tersebut yakni Peringkat Pertama Dosen dengan Tugas Tambahan Pemimpin Perguruan Tinggi (Rektor) sebagai Academic Leader tahun 2023 pada Anugerah Academic Leader Diktiristek Tahun 2023.

“Penghargaan Peringkat Pertama ini karena kami telah membawa dengan berbagai kemajuan, bisa dilihat satu dari segi riset, kedua kelembagaan, lalu skor SINTA (Science and Technology Index) itu dari 138 ke 51,” kata Prof Mujahidin, Selasa 20 Februari 2024.

Baca juga : Ramalan Cuaca Rabu 21 Februari 2024, Bogor Hujan Petir

Jurnal Terakreditasi

Kemudian lanjut Prof Mujahidin, Jurnal terakreditasi, saat ini Bogor sudah memiliki 26 jurnal terakreditasi yang sebelumnya hanya 3 yang terakreditasi.

“Lalu untuk kesejahteraan dosen dan tendik sekarang itu sudah mengalokasikan dana bantuan ibadah haji itu 25 dosen dan tendik sebelumnya hanya 1. Kemudian dari akreditasi unggul sekarang sudah 6 terakreditasi unggul dan Guru besar dari 4 sudah ke 14,” jelasnya.

Gold Winner PTS

Selanjutnya Gold Winner PTS dengan Pengelolaan KIP terbaik dan Silver Winner Perguruan Tinggi dengan PDDIKTI terbaik (Universitas dan Institut).

“Kenapa bisa Gold Winner, karena pengelolaannya semua baik, hak mahasiswa diberikan tanpa adanya pemotongan. Selanjutnya Mahasiswa KIP diberikan pembinaan baik secara rutin /isidental. Kemudian jumlah penerima KIP tahun ke tahun semakin meningkat,”

“Untuk penghargaan Pddikti itu tentang akreditasi dan laporan akademik 100 persen di setiap persemester,” paparnya.

Pusat Karir dan Tracer Study Terbaik

Terakhir, penghargaan Gold Winner Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Pusat Karir dan Tracer Study terbaik.

Prof Mujahidin menjabarkan peraihan penghargaan ini lantaran kesuksesan para lulusan baru dengan capaian 85% dalam berkarier.

Baca juga : Biodata dan Profil Vincent Rompies, Anaknya Diduga Terlibat Kasus Bully

Hal itu lantaran Bogor menelusuri para lulusan baru sehingga bisa diketahui pemetaannya.

“Alhamdulillah, atas ijin Allah, tahun ini kita memperoleh 4 penghargaan dari IV Jabar dan Banten yaitu 3 gold Winner dan 1 Silver,” kata Prof Mujahidin.

Rektor Bogor juga mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam proses peraihan empat penghargaan bergengsi dari wilayah Jabar dan Banten.

“Atas nama Universitas, saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, pak Kyai, para WR, para Kepala Lembaga, para Dekan dan seluruh dosen serta tenaga kependidikan yg telah bekerja sama, sehingga kita memperoleh penghargaan ini. Alhamdulillah ya Rabb,” tutupnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here