Monday, 22 April 2024
HomeNasionalWaspada Penipuan Petugas P2TL PLN Gadungan, Berikut Ciri-Ciri Petugas Resmi

Waspada Penipuan Petugas P2TL PLN Gadungan, Berikut Ciri-Ciri Petugas Resmi

Bogordaily.net Waspada penipuan petugas P2TL , berikut ini ciri-ciri petugas resmi.

PT (Persero) UP3 Bogor terus memastikan keamanan kelistrikan dan kualitas layanannya dalam setiap kegiatan penyediaan energi listrik untuk masyarakat.

Hal itu sesuai dengan amanat yang tercantum pada Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.

Selain itu UP3 Bogor juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan oknum yang marak terjadi.

Manager UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, penipuan yang menagatasnamakan oknum berdalih melakukan pemeriksaan instalasi ataupun APP berujung pada permintaan sejumlah uang sebagai bentuk denda secara langsung dengan pembayaran di lokasi kepada pelanggan.

mengimbau masyarakat untuk dapat memperhatikan beberapa hal yang dilakukan petugas resmi yang ditunjuk saat melakukan kegiatan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL).

“Perhatikan apakah ada tanda pengenal, surat tugas, seragam petugas, serta peralatan kerja lainnya,” ujar Irwanto.

Selain itu Irwanto menjelaskan, petugas resmi akan didampingi oleh pihak kepolisian dalam melakukan pemeriksaan. Selain itu petugas resmi PLN tidak meminta pembayaran di tempat.

“Jadi, apabila ada petugas yang datang dan meminta bayaran di tempat, dapat kami pastikan bahwa itu adalah oknum yang mengatasnamakan petugas PLN,” tambah Irwanto.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan transaksi hanya bisa dilakukan di bank atau payment point online bank dengan tanda bukti berupa struk resmi dari bank atau tempat pembayaran online bank. Bukan kuitansi yang dijual bebas di pasaran.

Adapun untuk pelaporan kejanggalan-kejanggalan pada sambungan listrik, pelanggan dapat melaporkan melalui New PLN Mobile yang dapat di download di Playstore dan Appstore.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here