Sunday, 14 April 2024
HomeHiburanAktor Donny Kesuma Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun, Berikut Profil dan...

Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun, Berikut Profil dan Biodatanya

Bogordaily.net Aktor meninggal dunia Selasa, 19 Maret 2024 malam. Donny wafat di usia 55 tahun setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Donny dikabarkan dilarikan ke rumah sakit di Bekasi karena sakit jantung pada 16 Maret 2024.  Ia juga sempat mengunggah foto di rumah sakit melalui Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut Donny bersama para suster dan mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih para Suster yg telah membantu saya tanpa henti. Semoga Tuhan selalu memberkati para Suster dengan berkah yg tiada hentinya. Juga Dr Hendra Kuncoro dan Dr Ike spesialis jantung. MAY GOD ALWAYS BLESS YOU,” tulisnya di Instagram @donnykesumaofficial.

kemudian dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar duka salah satunya disampaikan oleh rekan sesama artis, Ferry Maryadi.

“Pileuleuyan (Selamat jalan) kangDon. Semoga husnul khotimah,” tulis Ferry Maryadi melalui unggahannya di Instagram @kangferrymaryadi.

Baca Juga: Vokalis Band Sore Ade Paloh Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Kabar kepergian sang aktor pun dibanjiri ucapan dukacita dan doa termasuk dari para selebriti Tanah Air.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun ya Allah bang doni,smoga husnul khotimah. Allah maafkan segala kesalahannya,Allah ampuni segala dosa2nya,diterima iman islam & amal ibadahnya diterangkan & dilapangkan kuburnya aamiin Allahumma aamiin,baru kepikiran abangkuh bintang tamu lagi di bedah rumah. alfatiha buat bang doni…,” tulis Bobby Maulana.

“Kaaaang dooooon insyaallah akang husnul khotimah kaaang,” kata Deswita Maharani.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun,” ujar Tya Ariestya.

Donny Kesuma meninggal
. (Foto: Instagram @donnykesumaofficial)

Profil

memiliki nama lengkap Hudayat lahir di Bandung, 6 Juni 1968. Ia dikenal sebagai aktor yang memulai kariernya dari dunia olahraga yakni sebagai atlet sofbol Indonesia.

Donny pernah membawa tim sofbol Indonesia meraih emas pada SEA Games 1997. Sebagai aktor, ia mengawali kariernya dengan membintangi sinetron Bidadari yang Terluka pada tahun 1997.

Donny juga pernah membintangi iklan produk minuman energi. Pada 1999-2000, ia pernah menjadi presenter Kuis Kata Demi Kata.

Di dunia seni peran, sederet film dan sinetron telah dibintanginya. Di antaranya sinetron Cintailah Aku Selamanya (1998), Sitti Nurbaya (2004), Cermin Kehidupan (2016), Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (2021).

Kemudian ia juga pernah berperan dalam film Love and Edelweiss (2010), Kawin Kontrak 3 (2013), My Idiot Brother (2014), Mohon Doa Restu (2023).

Dalam kehidupan pribadi ia menikah dengan Yuni Indriyati pada 1999 dan dikabarkan bercerai tahun 2017. Pernikahan Donny dan Yuni dikaruniai 3 anak.

Biodata

Nama lengkap: Hudayat

Nama panggung:

Lahir:  Bandung, 6 Juni 1968

Umur: 55 Tahun

Pekerjaan: Aktor

Mantan istri: Yuni Indriyati

Nama anak: Muhammad Fajrin Putra, Muhammad Ghassaan Indira Kesuma, M. Hazel Raga Kesuma.

Akun Instagram @donnykesumaofficial

Demikian profil dan biodata aktor yang meninggal dunia di usia 55 tahun.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here