Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorAsmawa Tosepu Minta Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Saat Audiensi ke Bappenas

Asmawa Tosepu Minta Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Saat Audiensi ke Bappenas

Bogordaily.net – Penjabat  Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah lakukan dengan jajaran Kementerian RI, untuk mendiskusikan rencana pembangunan dan peningkatan sarana prasarana serta mengoptimalkan layanan di semua RSUD Kabupaten Bogor. 

Audiensi digelar langsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (), Rabu (20/3/24).

Asmawa Tosepu mengungkapkan, hari ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan beraudiensi dengan jajaran RI khususnya Deputi Pembangunan Manusia dan Kesehatan terkait dengan usulan perbaikan sarana-prasarana kesehatan di Kabupaten Bogor, khususnya rumah sakit.

Seperti yang diketahui bahwa Kabupaten Bogor memiliki 4 RSUD dan 1 klinik Parung yang memang masih membutuhkan dukungan pembiayaan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam konteks perbaikan kesehatan.

“Melalui hari ini, kami sudah paparkan beberapa kebutuhan pembangunan rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor dan alhamdulillah mendapat respon positif dari untuk selanjutnya dilakukan kajian lebih mendalam lagi terkait usulan kebutuhan tersebut,” ungkap Asmawa Tosepu.

Ia juga berharap, Kabupaten Bogor mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat terlebih Kabupaten Bogor ini berada pada posisi strategis dengan jumlah penduduk yang banyak kemudian sebagai daerah penyangga ibu kota.

“Maka kita berharap agar mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat terutama dalam rangka memenuhi pelayanan kesehatan yang lebih prima lagi di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menyampaikan, bersama Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu juga Beppedalitbang berupaya terus meningkatkan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Bogor salah satunya melalui hari ini bersama jajaran RI. 

Salah satunya upaya agar bisa mendapatkan anggaran guna melanjutkan pembangunan gedung RSUD Parung yang saat ini baru selesai pada tahap satu yang saat ini difungsikan sebagai Klinik Parung dengan layanan rawat inap, IGD, dan ICU.

“Sekarang baru tahap satu hanya untuk klinik saja yang dilengkapi dengan Poli Umum dan Spesialis. Kami terus berupaya klinik ini menuju RSUD Parung. Besar harapan kami melalui kegiatan ini kita bisa diberikan anggaran untuk melanjutkan pembangunan RSUD Parung, agar bisa mengakomodasi layanan menjadi rumah sakit,” tandas Mike.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here