Sunday, 28 April 2024
HomeEkonomiBank Syariah Indonesia Gelar Gema Ramadhan 1445 H di Masjid Darussalam Kota...

Bank Syariah Indonesia Gelar Gema Ramadhan 1445 H di Masjid Darussalam Kota Wisata

Bogordaily.net – Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Jakarta 2 menggelar BSI Gema Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Darussalam, Kota Wisata Bogor, pada tanggal 10 hingga 16 Maret 2024 dengan tema Level Up Ramadhanmu.

Pada pembukaan acara, dilakukan Tarhib Ramadhan untuk menyambut bulan suci Ramadhan di lingkungan Masjid Darussalam.

Adapun masjid tersebut menjadi pilihan BSI untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah serta memperdalam pengetahuan masyarakat dari segi pendidikan Islami, budaya maupun aspek digitalisasi ekonomi syariah.

Acara yang dibuka pada tanggal 10 Maret 2024 tersebut dihadiri oleh Grandis H Harumansyah selaku Direktur Manajemen Risiko BSI, Adjat Djatnika Basarah selaku RCEO BSI Region 5 Jakarta 2, Romedy selaku Islamic Ecosystem Solution Manager, Ike Risnawati selaku Area Manager BSI Area Bogor.

Direktur Manajemen Resiko Bank Syariah Indonesia (BSI), Grandis H Harumansyah mengatakan bahwa pihaknya hadir di semarak bulan penuh berkah dengan berbagai program keuangan syariah.

“Bank Syariah Indonesia hadir selama gema Ramadhan di masjid-masjid di 5 kota besar yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, dan Surabaya untuk mensyiarkan ekonomi syariah sebagai instrumen keuangan yang inklusif, halal, dan berbasis digital” ujarnya.

Dalam acara Gema Ramadhan yang diselenggarakan mulai tanggal 10 hingga 16 Maret 2024, BSI memfasilitasi berbagai hal diantaranya, UMKM untuk go digital melalui transaksi e-channel BSI, Tausiyah, lomba tahfidz, adzan, dan murotal, Talkshow dan tebus sembako murah, serta santunan atau sembako untuk anak yatim/dhuafa.

Talkshow salah satunya akan diisi oleh Dr Zakky Hazami, Sp.Jp-Fih dengan tema: Menjaga kesehatan jantung selama berpuasa dan cara menjaga vitalitas tubuh.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut turut dihadiri diantaranya oleh KH. TB Irawan Kurniawan selaku Ketua DMI Kabupaten Bogor, Ahmad Syukri selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Nofil Anoverta selaku Ketua Yayasan Darussalam, Bugie Laksmana selaku sekretaris Yayasan Darussalam, Budi Kristiyana selaku Bendahara Umum Yayasan Darussalam, beserta jajaran pengurus dan para jamaah Masjid Darussalam.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here