Wednesday, 17 April 2024
HomeKota BogorBaznas Bedah Rumah dan Musholla di Kota Bogor

Baznas Bedah Rumah dan Musholla di Kota Bogor

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat Nasional () RepubliK Indonesia melalui Badan Amil Zakat Kota Bogor menyalurkan bantuan Bedah Rumah Dan Bedah Mushola. 

Turut hadir, Wakil ketua Kota Bogor. Moh Nurdat Ilhamsyah 

Hadir pula, perwakilan RI, untuk memberikan bantuan simbolis kepada Penerima manfaat Bedah rumah Layak huni Dan Bedah Mushola. 

Wakil Ketua kota Bogor, Moh Nurdat, mengatakan program dari RI ini membantu menyalurkan sebanyak 5 rumah tidak Layak huni dan  5 mushola dalam kondisi kurang baik. 

“Alhamdulillah kami dapat titipan dari muzaki RI untuk mendampingi penerima manfaat dari program yang bertajuk Rumah Layak Huni (RLHB) Dan Bedah Mushollah pada ramadhan 1445 H ini,” katanya. 

Menurut Moh Nurdat,  distribusi ini, sudah melalui penjaringan yang ketat dan sesuai dengan syarat yang berlaku.

“Semua penerima manfaat siap mengikuti dan siap komitmen menyelesaikan pembangunannya selama bulan ramadhan ini,sesuai dengan arahan dari tim teknis RI,” ujarnya.

Pria yang sering dipanggil abi ini juga menjelaskan fokus pembangunan ini adalah atap, sanitasi dan pencahayaan.

Itu memungkinkan agar penerima manfaat dalam menjalankan ibadahnya dengan keadaan sehat, nyaman serta aman. Dan berharap rumah layak huni kelak menjadi, rumahku syurgaku yang berkah.

“Ya kita tekankan fokus pembangunan ke atap dan sanitasi agar Penerima manfaat Bisa Tenang Dan sehat tentunya,” ujarnya

Di sisi lain beliau juga menambahkan bahwa dalam rangkaian ramadhan ini Kota Bogor tengah melaksanakan kegiatan kolaborasi dengan Rumah Sakit (RSB) RI terkait penyuluhan hidup sehat dan syar'i serta pelayanan kesehatan dan paket gizi sehat.

“Selain bicara keamanan tempat Tinggal Dan ibadah. Kita juga kolaborasi dengan rumah sakit baznas RI untuk melakukan sosialisasi ke beberapa pesantren Dan jamaah masjid  di sekitar Kota Bogor,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here