Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorBPBD Rapat Koordinasi Pembangunan Rumah Khusus Relokasi Korban Bencana di Kota Bogor

BPBD Rapat Koordinasi Pembangunan Rumah Khusus Relokasi Korban Bencana di Kota Bogor

Bogordaily.net – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah () , Hidayatulloh, didampingi oleh Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Jarwo, serta Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi , Firman Kusnadi, turut hadir dalam rapat koordinasi pembangunan rumah khusus relokasi korban bencana di Kampung Ciranjang, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, .

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Dinas Perumahan dan Permukiman pada Rabu 6 Maret 2024. 

Hidayatulloh memaparkan upaya dalam menyusun rencana pembangunan rumah khusus sebagai bentuk komitmen dalam memberikan perlindungan dan pemulihan bagi warga yang terdampak.

Kehadiran Jarwo sebagai Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik memberikan kontribusi dalam merinci perencanaan logistik dan penanganan darurat di lokasi relokasi. 

Sementara Firman Kusnadi, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, membahas aspek penting terkait proses rehabilitasi dan rekonstruksi wilayah yang terdampak.

Rapat koordinasi ini menjadi langkah konkret pemerintah untuk memastikan kelancaran dan keberlanjutan program relokasi. 

“Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan pembangunan rumah khusus dapat segera direalisasikan, memberikan tempat tinggal yang layak bagi korban bencana di Kampung Ciranjang,” kata Hidayatullah.

Keberlanjutan inisiatif seperti ini mencerminkan keseriusan dalam menjaga kesejahteraan masyarakat dan memitigasi risiko bencana di masa mendatang.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here