Monday, 29 April 2024
HomePolitikCaleg di Dapil Bogor Utara Bakal Diadukan ke Mahkamah Partai

Caleg di Dapil Bogor Utara Bakal Diadukan ke Mahkamah Partai

Bogordaily.net  Rekapitulasi suara di saat ini masih terus berlangsung dengan proses penghitungan suara DPRD Kota Bogor di masing-masing dapil.

Namun Sekretaris KPPD Kota Bogor Denny Irwansyah menyebut terdapat dugaan kecurangan sistematis yang diduga dilakukan dari Dapil V Bogor Utara.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dan investigasi internal yang kami lakukan diduga ada kecurangan yang dilakukan secara sistematis oleh di dapil Bogor Utara,” kata Denny dalam rapat pleno KPUD di Hotel Pajajaran Suite, Senin, 4 Maret 2024

Denny menegaskan berdasarkan investigasi internal dan semua temuan ini akan ditindaklanjuti sebagai sebagai upaya menegakkan nilai-nilai pemilu yang fair dan jurdil.

Menurut Denny agar tidak menghambat proses rapat pleno hari ini, ia memutuskan untuk membawa hasil investigasi dan temuan ini ke dalam mekanisme perselisihan Pemilu di internal untuk diputuskan.

“Kami percaya Mahkamah Partai DPP akan menjadi ruang yang tepat untuk memutus perkara ini untuk menegakkan prinsip pemilu yang jujur dan adil serta bebas dari money politics dan intimidasi,” tutup Denny. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here