Tuesday, 16 April 2024
HomeHiburanCara Memilih Novel Horor Paling Mencekam

Cara Memilih Novel Horor Paling Mencekam

Bogordaily.net – Membaca cerita fiksi merupakan kegiatan yang paling menyenangkan bagi mereka yang menyukai cerita novel. Bahkan mereka mampu membaca selama berjam-jam hanya untuk menyelesaikan satu buku novel untuk menuntaskan rasa penasarannya. Apalagi jika novel yang kamu baca merupakan novel horor yang memiliki cerita yang misterius, mencekam dan menakutkan, maka hal tersebut dapat membangkitkan adrenalin dalam tubuh dan membuat kamu semakin penasaran.

Menonton dan membaca novel horror memang sangat berbeda. Karena dalam membaca novel maka bayangan visual yang terdapat dalam cerita horror tersebut hanya terdapat dalam imajinasi. Sehingga hanya orang tersebut yang bisa mengukur betapa menakutkan novel horror tersebut.

Meski demikian, hal yang menakutkan dan penuh misteri selalu menggoda rasa penasaran manusia saat membaca novel horor. Sehingga terkadang rasa penasaran mengalahkan rasa takut yang menyelimutinya. Sehingga industry film horror maupun novel horror tidak akan pernah sepi peminatnya.

Jika kamu seseorang yang menyukai novel horror, maka kamu bisa membuka link https://gooddreamer.id/novel_horor, dan pastinya kamu akan disuguhkan banyak novel horror yang bisa membuat kamu ketagihan.

Gooddreamer merupakan situs web novel yang menyajikan banyak novel dalam berbagai genre yang bisa kamu baca secara gratis. Tidak seperti web novel lainnya yang memberikan beberapa potongan bab novel secara gratis, tetapi untuk melanjutkannya sampai habis kamu harus mengeluarkan uang.

Nah, jika kamu orang yang suka dengan novel bergenre horror, maka kamu sudah tepat berada di Gooddreamer karena banyak memberikan koleksi novel horror terbaik dari berbagai penulis dan pasti memberikan sensasi menakutkan dan mendebarkan.

Namun banyaknya koleksi yang ada dalam web novel tentunya kamu menjadi bingung untuk memilih novel horror mana yang akan kamu baca. Kamu akan menemukan banyak judul novel horror yang menakutkan bukan hanya dari penulis lokal tetapi juga dari penulis luar negeri.

Agar kamu bisa menentukan novel horor terbaik, maka ada beberapa cara memilih novel horror. Baik itu dari karya sang penulis, latar belakang cerita horror yang digunakan penulis, kisah nyata, atau cerita horror popular.

Tips memilih novel horror
Dalam memilih novel horror terbaik maka dapat kamu sesuaikan dengan selara kamu, karena hal tersebut ada banyak hal yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut beberapa tips memilih novel horror terbaik, diantaranya adalah:
1.Pilih berdasarkan penulis novel
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan sebelum memilih novel horror dengan memperhatikan sosok penulis novel tersebut. Sebagai pembaca novel tentu kamu paham siapa saja penulis-penulis novel horror terkenal.

Kamu bisa mengetahui siapa-siapa penulis yang memiliki kredibilitas menulis cerita horror, romansa, drama, action, hingga komedi.

Karena Tidak semua penulis mampu menggambarkan situasi atau peristiwa menakutkan yang dapat mengagetkan pembacanya. Salah satu cara untuk mengetahui kredibilitas seorang penulis adalah dengan melihat konsistensi karya dan fokus pada genre horror.

Sebagai contoh Stephen King, seorang penulis terkenal asal Amerika Serikat yang telah menulis lebih dari 50 novel. Stephen King memiliki keahlian khusus dalam hal supernatural. Banyak pembaca yang tertarik dengan karyanya karena sering kali bertipe sebab akibat. Karya-karyanya banyak yang diadaptasi ke bioskop, seperti The Shining, Doctor Sleep, It dan Pet Sematary.

Selanjutnya ada penulis novel horor dari Jepang Akiyoshi Rikako, yang dikenal sebagai ratu novel misteri Jepang. Karyanya mengangkat tema seram, seperti bunuh diri dan pembunuhan, namun memiliki pesan moral yang sederhana. Bedanya tulisannya dijelaskan dengan baik sehingga bisa diterima secara rasional.

Untuk penulis lokal ada nama Risa Saraswati, seorang penulis Indonesia yang terkenal dengan novel-novel bergenre horror dan saluran YouTube Jurnal Risa. Novel horror karta Risa Saraswati ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya.

Bahkan salah satu karyanya yang mampu mengangkat popularitasnya ketika novel Danur diadaptasi menjadi film. Hingga saat ini, Risa Saraswati telah menerbitkan lebih dari 10 novel horror.

2. Sesuaikan selera pembaca berdasarkan kedekatan emosi
Apakah novel bergenre horror dari Indonesia cocok untuk kamu atau kamu lebih menyukai cerita horor dari luar negeri maka hal tersebut akan terkait dengan selera pembaca. Kamu bisa memilih novel horror sesuai selera kamu, dan hal ini tidak bisa diperdebatkan.

Kemajuan jaman telah mempermudah masyarakat untuk membaca novel melalui aplikasi atau web novel. Nah kamu bisa memilih novel horror bisa berdasarkan asal cerita tersebut, ada horror versi Jepang, Korea, Amerika, mupun dari Indonesia.

Tapi umumnya mereka akan memilih berdasarkan kedekatan tempat dan budaya dari pembacanya. Sehingga cerita horror dari Indonesia tentunya sangat menakutkan karena kental dengan latar belakang budaya terkait mahluk-mahluk menyeramkan.

Apalagi beberapa cerita novel tersebut mengambil latar belakang wilayah di Indonesia sehingga cerita novel tersebut seakan-akan dekat dan nyata ada peristiwa tersebut. hal inilah yang bisa membangun astmoferic horror dan efek menyeramkan.

Namun ketika kamu membaca novel horror dari negara lainnya yang menggambarkan setan dan hantu yang berbeda dengan budaya pembaca maka hal tersebut tidak terlalu mencekam. Karena kamu harus membayangkan dan membangun imajinasi sosok tersebut.

Karena jauhnya budaya dalam menggambarkan dan mencekamnya sosok mahluk halus maka pembaca Indonesia tentu tidak merasakan astmofir horror yang dituliskan oleh penulis novel horror dari luar negeri.

3. Carilah novel berdasarkan kisah nyata
Jika kamu menginginkan novel horror yang mencekam dan menakutkan maka kamu bisa memilih novel berdasarkan kisah nyata. Biasanya novel ini berdasarkan pengalaman seseorang yang mengalami kejadian aneh dan misterius.

Kemudian dengan kepiawaian penulis, maka kisah nyata yang sebenarnya hanya sekelebatan saja bisa menjadi sebuah cerita novel horror yang panjang mencekam, menakutkan, dan pastinya menyajikan dalam plot cerita yang penasaran.

Mitos, legenda lokal, peristiwa, tragedi dan pengalaman pribadi penulis dapat menjadi dasar cerita horor. Cerita horor yang berdasarkan kisah nyata akan menjadi seperti horor karena hal-hal tersebut benar-benar terjadi di dunia. Efeknya akan lebih dramatis jika Anda mengikuti ceritanya secara nyata.

4. Pertimbangkan novel horror yang ada di web novel Gooddreamer
Salah satu tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan novel horror terbaik bisa melalui web novel Gooddreamer. Dalam web novel tersebut mereka menyajikan banyak koleksi novel horror yang akian membuat kamu mencekam dan merinding.

Beberapa judul novel horror yang ada di Gooddreamer dan bisa kamu pertimbangkan untuk dibaca seperti Vila Teratai, Misteri Noni Belanda, Penguasa Lelembut, Roh Ani, dan masih banyak lagi koleksi novel horror yang bisa kamu baca.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk memilih novel horror yang bisa membuat kamu memacu adrenalin. Namun semua langkah tersebut tentunya akan dikembalikan kepada selera pembacanya kembali. Apakah suka novel horror dari Indonesia atau dari luar negeri, misteri pembunuhan atau sosok mahluk halus.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here