Wednesday, 17 April 2024
HomeKota BogorCegah Penyakit, RS Azra Rutin Ajarkan Cuci Tangan 6 Langkah

Cegah Penyakit, RS Azra Rutin Ajarkan Cuci Tangan 6 Langkah

Bogordaily.net – Pola hidup bersih dan sehat selalu digaungkan RS Azra salah satunya cuci tangan dengan 6 langkah yang perlu terus dijaga oleh masyarakat.

Ini dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang kesehatan.

Setiap Bulan mereka turun ke lapangan, menemui warga untuk mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan, terlebih organ tangan.

Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Rumah Sakit (RS) Azra, Matsyiwati Putri Sari mengatakan kebersihan tangan perlu dijaga dengan baik oleh masyarakat, karena sebagian besar kuman penyakit berasal dari tangan. Misalnya sakit perut, diare, gatal-gatal dan berbagai penyakit lainnya.

Bukan sekadar cuci tangan, Matsyiwati menyebut cuci tangan yang benar, ialah cuci tangan 6 langkah dan menggunakan sabun.

“Mencuci tangan dengan air saja tidak cukup. Harus menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta mencuci tangan dengan 6 langkah. Metode ini sangat efektif untuk mencegah timbulnya penyakit melalui tangan,” tuturnya.

Dia mengatakan, edukasi lain juga akan terus dijalankan pihaknya, agar masyarakat mengetahui pentingnya menjaga kesehatan melalui pola dan perilaku hidup sehat.

“Terkini, Rumah Sakit Azra memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat di Posyandu Elang 2 binaan wilayah Puskesmas Warung Jambu,” ungkapnya.

Dalam upaya menyebarkan informasi cuci tangan lebih lanjut ini, masyarakat dapat menghubungi melalui nomor 0251-8318456 atau 0713-8790-5349.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here