Sunday, 14 April 2024
HomePolitikDede Chandra Sasmita Dapat Restu Maju di Pilbup Bogor 2024

Dede Chandra Sasmita Dapat Restu Maju di Pilbup Bogor 2024

Bogordaily.net – Satu lagi kandidat calon Bupati Bogor muncul, Sasmita sudah mendapat restu maju di Pilbup Bogor 2024. 

Seperti diketahui Partai Politik di Kabupaten Bogor, saat ini mulai menyusun strategi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Bahkan salah satu partai yakni Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan sikap serta dukungannya kepada calon Bupati Bogor periode 2024-2029, dari Partai Golongan Karya (Golkar), Ade Ruhendi atau Jaro Ade, pada Pilkada 2024.

Selain itu, Partai Gerindra juga sudah gencar mempromosikan jagoannya untuk Pilkada 2024, yang di antaranya muncul nama Rudy Susmanto, atau Iwan Setiawan.

Sementara, PPP, PKS, PKB, Nasdem, PDI Perjuangan, Hanura serta partai lainnya, belum memunculkan nama calon Bupati yang akan diusung pada Pilkada 2024. 

Meski belum menyatakan sikap, bukan berarti beberapa partai tersebut tidak memiliki jagoan yang bakal diusungnya pada Pilkada Bogor tahun 2024 mendatang. Artinya masing-masing partai bisa dikatakan, masih ingin melihat dan membaca peta kekuatan politik di 'Bumi Tegar Beriman'.

Usung di Pilbup Bogor 2024 

Berbeda halnya dengan , yang pada Pilkada 2024 mendatang, berencana akan mengusung Kader terbaiknya di Pilkada 2024. 

Hal itu dinyatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) , Anton Sukartono Suratto, usai berbagi Takjil dan Buka Puasa bersama dengan beberapa Ranting, di Kantor DPC , Senin (18/3/2024) kemarin.

”Demokrat pastinya akan mengusung kader terbaik untuk dicalonkan menjadi calon Bupati, atau Wakil Bupati pada Pilbup Bogor tahun 2024, dan kader terbaik kami saat ini, adalah Dede Chandra Sasmita, yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Bogor,” kata Anton.

Namun demikian, kata Anton yang juga anggota DPR-RI ini, Demokrat juga masih harus melihat survei tertinggi dari figur-figur yang mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor periode 2024-2024, apakah Jaro Ade, Rudy Susmanto, Elly Rachmat Yasin, Iwan Setiawan atau nama-nama lainnya.

”Kita lihat saja dulu survei tertinggi siapa dari nama-nama calon Bupati Bogor yang mencalonkan. Setelah itu, baru bisa kita menyatakan sikap akan mendukung siapa pada Pilkada 2024, yang pasti untuk pendampingnya, Kabupaten Bogor, akan mencalonkan kader terbaik kami,” kata Anton menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengatakan, bahwa ia akan mengikuti amanah dan instruksi partai.

”Apabila memang saya nantinya mendapatkan mandat resmi dari Petinggi , untuk menjadi Wakil Bupati Bogor periode 2024-2029. Saya nyatakan siap menerima mandat tersebut, dan pastinya juga siap untuk memenangkan Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor,” kata pria yang akrab disapa Decan ini.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here