Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorDirut Perumda Pasar Tohaga Dampingi Pj Bupati Bogor Tinjau Operasi Pasar Murah...

Dirut Perumda Pasar Tohaga Dampingi Pj Bupati Bogor Tinjau Operasi Pasar Murah di Cigombong 

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) Haris Setiawan mendampingi Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu beserta jajaran Forkopimda saat meninjau operasi pasar khusus beras bagi masyarakat di Pasar Cigombong Kecamatan Cigombong, pada Sabtu 2 Maret 2024.

Diketahui, sedikitnya dua ton beras akan disalurkan untuk warga masyarakat Kabupaten Bogor melalui gelar operasi pasar yang akan dilaksanakan secara bergilir di pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, operasi pasar dilakukan sebagai upaya Pemkab Bogor bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengendalian inflasi dan menekan harga-harga kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor salah satunya harga beras.

“Hari ini alhamdulillah bersama stakeholder terkait dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Bogor hadir bersama kami Forkopimda didampingi Kepala Bulog Bogor, Ketua Kadin dan jajaran Dirut Pasar Tohaga melaksanakan operasi pasar khususnya beras karena dalam rangka pengendalian harga terutama di tingkat masyarakat,” kata Asmawa Tosepu.

Menurutnya, operasi pasar juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang memiliki penghasilan menengah ke bawah kemudian mendapatkan akses membeli beras. 

Karena di pasaran harga beras lima kg dijual di angka Rp 76-80 ribu, tetapi dengan operasi pasar atas dukungan Bulog, Kadin dan PD Pasar Tohaga tentunya bisa dijual di tingkat masyarakat Rp.53 ribu.

“Giat ini sangat penting, dalam rangka menghadapi Ramadhan sehingga warga masyarakat punya akses yang lebih luas dan terbuka. Alhamdulillah hari ini sudah disalurkan 10 ton beras kemudian dalam perjalanan ada tambahan lagi 10 ton dari Bulog,” jelasnya.

Selanjutnya Direktur Utama Haris Setiawan mengatakan bahwa, operasi pasar ini akan rutin dilaksanakan di Kabupaten Bogor secara giliran di wilayah Kabupaten Bogor.

“Hari ini giliran Pasar Cigombong, besok di kecamatan lain sampai saatnya nanti harga beras ditingkat pengecer itu bisa stabil kembali,” ungkap Haris Setiawan.***

(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here