Monday, 13 May 2024
HomeKabupaten BogorDispora Kabupaten Bogor Gelar Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Imtaq Angkatan ke-1

Dispora Kabupaten Bogor Gelar Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Imtaq Angkatan ke-1

Bogordaily.net   Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor melalui Sub Koordinator Pemberdayaan Pemuda Bidang Kepemudaan menyelenggarakan pembinaan dan penyadaran pemuda dalam iman dan taqwa (imtaq) angkatan ke-1 di Hotel Bale Arimbi, Megamendung, Senin, 4 Maret 2024.

Kepala Bidang Kepemudaan , Abdul Karim mengatakan terdapat 70 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan kali ini.

“Kami berharap kegiatan ini akan punya dampak positif bagi penguatan imtaq generasi muda di Kabupaten Bogor,” ujar Abdul Karim di sela sela kegiatan pembinaan dan penyadaran pemuda dalam imtaq angkatan ke-1 di Hotel Bale Arimbi, Megamendung, Senin, 4 Maret 2024.

Karim menjelaskan kegiatan yang dilakukannya kali ini punya empat tujuan. Di antaranya terlaksananya program pembinaan dan penyadaran pemuda dalam imtaq tahun 2024.

Ia menyebut total ada 210 peserta yang merupakan pemuda se-Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini kami berharap terciptanya pemuda produktif dan berkarakter menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” papar Abdul Karim.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Hendarsah memberikan apresiasi kepada Bidang Kepemudaan yang menggelar kegiatan yang berkaitan dengan imtaq dalam generasi muda di Kabupaten Bogor. Terlebih di tengah perkembangan zaman yang pesat saat ini.

“Kegiatan pembinaan dan penyadaran imtaq ini akan menjadi benteng atau filter budaya budaya luar yang kurang sesuai dengan norma norma keagamaan. Namun semakin mudah bisa masuk ke Indonesia melalui derasnya arus informasi digital,” terang Hendarsah.

Oleh karena itu kata Hendarsah, kegiatan yang berkaitan dengan penguatan imtaq generasi muda ini sangat bagus. Dan memiliki dampak positif bagi generasi muda di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Subkoor Pemberdayaan Pemuda , Laili Fikriyah menambahkan kegiatan ini akan berlangsung sejak 4 Maret 2024 sampai 7 Maret 2024.

“Ini baru angkatan pertama. Insyaallah ada 3 angkatan kegiatan imtaq Kepemudaan yang dilakukan ,” tegasnya.

Laili menambahkan, para peserta dalam kegiatan kali ini berasal dari perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Setiap angkatannya terdiri dari 70 peserta yang datang dari organisasi kepemudaan di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Laili mengatakan pada kegiatan pembinaan dan penyadaran imtaq kepemudaan juga ada praktek atau tata cara pemulasaran jenazah.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here