Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalDokter Spesialis Obgyn RS Murni Teguh Ciledug Bagikan Tips Puasa untuk Ibu...

Dokter Spesialis Obgyn RS Murni Teguh Ciledug Bagikan Tips Puasa untuk Ibu Hamil

Bogordaily.net Dokter spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn) atau kandungan Rumah Sakit Murni Teguh Ciledug Tangerang membagikan puasa untuk ibu hamil.

Menyambut bulan suci , dr. Fadil Hidayat, Sp.OG yang merupakan dokter spesialis obgyn Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Ciledug Tangerang memberikan menjalani puasa khusus untuk ibu hamil.

Dokter Fadil menyarankan ibu hamil agar tetap menjaga jumlah makanan dan mempertimbangkan kebutuhan nutrisi dan cairan selama .

“Makan harus tetap seperti biasa, meskipun sedang berpuasa. Idealnya, ibu hamil dapat makan 3 kali saat berbuka, kemudian 2 jam setelahnya, dan pada saat sahur,” ujar dr. Fadil, Kamis, 7 Maret 2024 kepada Bogordaily.net.

Jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil juga harus diperhatikan. Menurut dr. Fadil, jumlah makanan yang dikonsumsi harus cukup dan bervariasi. Mencakup karbohidrat, protein, sayuran, buah, dan vitamin.

Baca Juga: Ibu Hamil Boleh Puasa? Ini Jawaban Dokter Murni Teguh Ciledug

“Ini penting untuk memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang,” tambahnya.

Selain itu, dr. Fadil menyampaikan pentingnya asupan cairan selama berpuasa.

“Ibu hamil disarankan untuk minum setidaknya 2 liter air, setara dengan 9-10 gelas, selama periode berpuasa. Ketersediaan cairan yang cukup dapat membantu mencegah dehidrasi dan menjaga keseimbangan tubuh,” jelasnya.

Dokter Fadil menegaskan ibu hamil adalah prioritas utama Tindakan pencegahan sederhana ini pun dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan ibu dan janinnya.

Dengan mengikuti ini, ibu hamil diharapkan dapat menjalani bulan dengan aman dan nyaman. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here