Friday, 3 May 2024
HomeNasionalFK UKI Gelar PKM Ceria, Dokter Muda Beraksi Tekan Angka Stunting

FK UKI Gelar PKM Ceria, Dokter Muda Beraksi Tekan Angka Stunting

Bogordaily.net – Sebanyak 33 dokter muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia () Ceria bersiap memulai misi kemanusiaan mereka di di SMA & SMP Pancar Bakti, Desa Karang Tengah, Gunung Pancar, Sentul, Kabupaten Bogor.

Setelah terhambat oleh pandemi Covid-19 selama beberapa tahun, mereka kembali melaksanakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) yang meliputi penelitian, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam rangka memberikan dukungan terhadap program pemerintah untuk memberantas stunting, mengangkat tema “Cerdas Atasi Stunting” atau disingkat PKM Ceria. 

Mereka akan fokus meningkatkan pengetahuan mengenai stunting di kalangan siswa & siswi di SMA & SMP Pancar Bakti, Desa Karang Tengah

FK UKI Gelar PKM Geulis, Dokter Muda Beraksi Tekan Angka Stunting di Sumedang
Sebanyak 33 dokter muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia () bersiap memulai misi kemanusiaan di 7 desa. (Istimewa/Bogordaily.net).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) yang sempat terhambat oleh pandemi Covid-19. 

Namun, tetap berkomitmen untuk berkontribusi dalam membantu program nasional, terutama dalam menekan angka stunting.

Pemilihan Kabupaten Bogor sebagai lokasi PKM tidaklah kebetulan. Kabupaten ini telah berhasil menurunkan angka stunting, dengan tingkat keberhasilannya yang menginspirasi. 

melihat kesempatan ini sebagai peluang untuk belajar dan memberikan kontribusi langsung dalam intervensi stunting.

PKM Ceria berharap kegiatan ini tidak hanya membantu menurunkan angka stunting, tetapi juga menjadi kesempatan bagi dokter muda untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

PKM Ceria ini direncanakan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 5 hingga 7 Februari 2024. Harapannya, pelayanan dan edukasi yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam mencegah terjadinya stunting lebih lanjut, sehingga kesehatan ibu, remaja putri, dan calon pengantin dapat terjaga dengan baik. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here