Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalHabib Hasan Assegaf Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Meninggal Dunia

Habib Hasan Assegaf Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Pimpinan Habib Hasan bin Jafar bin Umar Assegaf meninggal dunia hari ini Rabu, 13 Maret 2024.

Kabar terkait Pimpinan , meninggal dunia disampaikan melalui akun Instagram @hassan_jafar_umar_assegaf, Rabu, 13 Maret 2024.

“Innalillahi wa innalillahi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah Al Habib Hasan Bin Umar Bin Ja'far Assegaf, pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa habis menunaikan solat duha jam 09.01,” kata salah satu perwakilan keluarga besar Majelis Taklim Nurul Musthofa melalui video yang diunggah di Instagram @hassan_jafar_umar_assegaf.

Selanjutnya Habib Hasan akan disemayamkan dan dimakamkan di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok Kamis, 14 Maret 2024 besok. Dan akan dimakamkan di dekat makam ibundanya.

“Insyallah akan disalatkan dan disemayamkan di bawah kaki ibunda beliau, esok hari bada zuhur,” imbuhnya.

“Saya keluarga besar menginfomasikan kepada semuanya para pecinta dan Nurul Musthofa bahwasahnya guru kita tercinta tadi pagi bada solat duha telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga beliau diberikan oleh Allah Swt tempat yang layak bersama Rasulullah,” sambung pihak perwakilan keluarga besar Majelis Taklim Nurul Mustofa.

Sementara itu kabar duka juga turut disampaikan Rabithah Alawiyah melalui unggahan di Instagram.

“Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (Pimpinan ) pada hari Rabu, 13 Maret 2024,” tulis keterangan yang disampaikan melalui Instagram @rabithah_alawiyah.

Sosok Habib Hasan

Al-Habib Hasan bin Ja'far bin Umar bin Ja'far Assegaf lahir di Kramat Empang, Bogor pada Februari 1977. Habib Hasan wafat di usia 47 tahun.

Melansir laman Pondok Pesantren Al Hidayah Mumtazah, Habib Hasan belajar mengaji sejak kecil seperti anak-anak pada umumnya. Ia juga belajar di SD, SMP, SMA dan melanjutkan di IAIN Sunan Amppel Malang.
Beranjak dewasa Habib Hasan bersama kakeknya Al-Habib Husein bin Abdullah bin Mukhsin Al Atthas di rumah Habib Keramat Empang Bogor sering menyambut tamu-tamu dan mendapatkan doa-doa dari mereka. Yakni Syaikh Abdullah Abdun, Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun, dan Al-Habib Al-Alamah Al-Barakah Abdurrahman bin ahmad Assegaf.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here