Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorHari Perdana Puasa, Warga Kabupaten Ngabuburit di Stadion Pakansari

Hari Perdana Puasa, Warga Kabupaten Ngabuburit di Stadion Pakansari

Bogordaily.net – Hari perdana bulan suci 1445 Hijriyah, puluhan warga di sekitar area Stadion , Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 12 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net terlihat puluhan warga tersebut datang berbondong-bondong bersama keluarganya untuk sekedar mencari takjil di sekitar area Stadion Pakansari Bogor.

Di sekitaran area Stadion terlihat beberapa macam jenis jajanan khas dijajakan oleh para pedagang, seperti gorengan, kolak, es buah dan lain sebagainya.

Warga kemudian menghampiri berbagai pedagang takjil tersebut dan membeli untuk kebutuhan berbuka puasa.

Seperti halnya Marni salah satu Warga Cibinong, ia sengaja datang dan di area Stadion Pakansari untuk mencari takjil berbuka puasa.

“Iya sengaja kesini, karena kan disini lengkap juga banyak tukang jajanan buat buka puasa sama keluarga di rumah,” ujar Marni kepada Bogordaily.net, Selasa 12 Maret 2024.

Menurutnya, pada momen hari pertama puasa ramai masyarakat yang juga datang ke Stadion Pakansari untuk sekedar mencari takjil.

“Karena hari pertama juga ya, jadi lumayan rame juga tadi beli es juga rame yang beli,” jelasnya.

Sementara itu, momen puasa juga menjadi berkah sendiri bagi para pedagang, pasalnya mereka kebanjiran rezeki dengan banyaknya pembeli dari berbagai wilayah.

adalah tradisi atau kegiatan yang dilakukan umat Muslim menjelang waktu berbuka puasa di bulan .

Biasanya dilakukan di sore hari menjelang Maghrib, seringkali menjadi momen untuk berkumpul, bersantai, dan menikmati waktu bersama teman, keluarga, atau komunitas, seringkali sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Tradisi ini dapat berupa berbagai kegiatan, seperti jalan-jalan, berolahraga ringan, berdiskusi, atau sekadar bercengkerama, sambil menikmati hidangan ringan atau minuman untuk menyambut berbuka puasa.

merupakan bagian penting dari tradisi yang memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan umat Muslim.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here