Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorHari Pertama Ramadan, Puluhan Warga Antre Takjil di Depan Pemkab Bogor

Hari Pertama Ramadan, Puluhan Warga Antre Takjil di Depan Pemkab Bogor

Bogordaily.net – Memasuki bulan ramadan hari pertama, puluhan warga antre di area Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Cibinong, Selasa 12 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan terlihat puluhan warga tersebut mengantri sejak pukul 16.00 WIB, bahkan ada beberapa warga yang mengantre dengan menaruh sendal.

Adapun pembagian sendiri diberikan pada pukul 17.00 WIB oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan juga mendapat antusias dari warga.

Salah satu warga yang sudah mengantre lama, Yanti mengaku senang dengan kembali adanya pembagian gratis dari Pemerintah, terlebih ia sering mengikuti pembagian sejak tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah seneng ada pembagian lagi, walaupun ngantri ini dari tadi tapi lumayan buat nanti buka puasa,” ujar Yanti kepada Bogordaily.net, Selasa 12 Maret 2024.

Ia berharap, ke depannya pembagian akan berjalan dengan tertib dan juga rutin dilaksanakan hingga hari terakhir ramadan.

“Semoga ajah ke depannya rutin dan juga tertib karena kan banyak warga juga yang tiba-tiba ngantri di depan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam momen bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan rutin menggelar pembagian gratis, kepada masyarakat dengan bergiliran tiap dinas setiap harinya.

biasanya terdiri dari berbagai macam makanan dan minuman ringan, mulai dari kurma, kolak, es buah, es kacang hijau, hingga minuman segar seperti jus buah dan air sirup. Keberagaman ini mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi kuliner umat Muslim di berbagai belahan dunia.

Selain memberikan kesegaran dan kenikmatan bagi tubuh yang lelah setelah berpuasa, juga menjadi momen untuk bersyukur atas nikmat berbuka puasa bersama keluarga dan komunitas.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here