Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorHMI Cabang Kota Bogor dan DLH Kolaborasi Atasi Sampah di Mulyaharja Bogor

HMI Cabang Kota Bogor dan DLH Kolaborasi Atasi Sampah di Mulyaharja Bogor

Bogordaily.net – Himpunan Mahasiswa Islam () cabang Kota Bogor dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor berkolaborasi mengatasi sampah di Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan.

Ketua Divisi Lingkungan Kota Bogor, Adit menjelaskan dalam program bidang lingkungan pihaknya memberikan edukasi dan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengatasi persoalan sampah.

Adit menerangkan, kolaborasi dan DLH Kota Bogor karena melihat kondisi Kelurahan Mulyaharja minimnya pengelolaan sampah.

“Maka dari itu Cabang Kota Bogor berkolaborasi dengan DLH untuk membantu dan mengurangi permasalah sampah yang ada di Kelurahan Mulyaharja,” kata Adit dalam keterangannya, Kamis 7 Maret 2024.

Untuk mengatasi sampah, lanjut Adit, sudah mendistribusikan sebanyak enam gerobak sampah yang disebar untuk RW 1, 2, 3, dan 10, Kelurahan Mulyaharja.

“Alhamdulillah pendistribusian gerobak sampah sudah di berikan atau sudah di amanahkan oleh bapah lurah setempat untuk dikelola sebagaimana mestinya,” ujar Adit.

Baca Juga: Ini 50 Anggota DPRD Kota Bogor Terpilih Periode 2024-2009

Sementara itu Koordinator SC Kota Bogor Iskandar Subahri menambahkan, dalam hal ini berupaya dan terus mendorong pihak pemerintah untuk bisa memaksimalakan seluruh program yang ada.

Terutama yang berdampak langsung terhadap msyarakat. Oleh karena itu melalui kolaborasi antara DLH, akan membuat hatrik adipura untuk ke 3.

Di sisi lain, Ketua Cabang Kota Bogor Sofwan berharap pendistribusian gerobak sampah tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya edukasi dan pendistribusian Gerobak ini bisa bermanfaat serta memudahkan warga dalam pengelolaan sampah dan menjaga lingkungan,” tutup Sofwan.

Untuk diketahui, kolaborasi tersebut merupakan program dari kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) ke-13 di Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here