Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorIriana Jokowi Ikut Tanam Cabai  di Cibinong Bogor 

Iriana Jokowi Ikut Tanam Cabai  di Cibinong Bogor 

Bogordaily.net – Ibu Negara mengikuti kegiatan Gerakan serentak se-Indonesia, di Alun-alun Cirimekar, Kecamatan , Kabupaten Bogor pada Senin 4 Maret 2024.

Hal tersebut dilakukan guna memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada masyarakat.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah yang turut mendampingi, menghimbau kepada masyarakat untuk aktif melakukan Gerakan dengan memanfaatkan lahan pekarangan salah satunya dengan media tanam polybag.  

Menurutnya, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun. Melalui kegiatan ini ia menghimbau untuk aktif melakukan gerakan ini. 

“Masyarakat yang tidak memiliki lahan pun bisa melakukan penanaman cabai di dalam polybag. Jadi tidak harus tergantung kepada lahan pekarangan yang luas,” kata Siti Chomzah, Senin 4 Maret 2024. 

Ia mengatakan, pengendalian inflasi juga terus dilakukan salah satunya melalui operasi pasar yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Supaya masyarakat yang tidak mampu bisa membeli beras dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

 Ia juga turut menyampaikan, alternatif mengurangi konsumsi pangan beras salah satunya dengan beragam olahan berbahan dasar singkong, pisang, ubi dan lainnya. 

“Selain beras itu mungkin ada singkong, contohnya seperti berbagai olahan berbahan dasar pisang, singkong dan lainnya, yang kami sediakan di stand bazar,” ujar Siti Chomzah.***

(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here