Saturday, 11 May 2024
HomePolitikJelang Penetapan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Bogor Masih Rekapitulasi Suara

Jelang Penetapan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Bogor Masih Rekapitulasi Suara

Bogordaily.net  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor masih menggelar rapat pleno perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bogor di Hotel Grand Ussu, Cisarua, Selasa, 5 Maret 2024.

KPU terus mengejar target perhitungan suara sampai estimasi waktu yang disepakati hingga pukul 00.00 WIB.

Ketua Adi Kurnia mengatakan hari ini Selasa, 5 Maret akan dijadwalkan penetapan pemenang pemilu 2024.

Menurutnya, untuk saat ini tinggal beberapa kecamatan yang belum melaksanakan rapat pleno perhitungan suara. Di antararanya Gunung putri, Tenjo, serta Bojonggede, dan ada 5 kecamatan sudah selesai.

Baca Juga: 21 Caleg Wajah Baru Warnai DPRD Kota Bogor, Berikut Nama-Namanya

Sementara ada dua kecamatan yang perhitungan suaranya diambil alih oleh lantaran tidak mampu diselesaikan di tingkat kecamatan atau PPK.

“Kecamatan Gunung Putri dan Bojonggede ada beberapa yang harus diselesaikan di sini. Karena tidak mungkin diselesaikan di tingkat kecamatan,” kata M adi Kurnia.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bogordaily.net dilokasi hingga pukul 17.00 WIB KPU masih melakukan perhitungan dan rekapitulasi suara untuk 2 kecamatan yakni Gunungputri dan Bojonggede.

Serta PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu dijadwalkan akan datang memantau pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bogor pada Selasa 5 Maret malam ini.

Sebelumnya menargetkan proses rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu selesai 5 Maret 2024.

“Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 20024, untuk rekapitulasi di tingkat  bisa dilaksanakan dari tanggal 17 sampai 5 Maret 2024. Kami sudah laksanakan sejak tanggal 28 Febuari dan 5 Maret akan selesai,” kata Ketua  M Adi Kurnia, di Grand Ussu, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis 29 Februari 2024.

Adi menyebut proses rekapitulasi dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dibagi sebanyak 5 sampai 6 kecamatan per harinya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here