Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorKetua GMKB Dorong Bantuan untuk Korban Kebakaran Tanah Baru Bogor

Ketua GMKB Dorong Bantuan untuk Korban Kebakaran Tanah Baru Bogor

Bogordaily.net – Ketua Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) Riedo mendorong bantuan bagi warga yang menjadi korban di Kelurahan , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Udi, seorang warga di RT 03/RW 05, Kelurahan , Kota Bogor harus mengalami musibah ini yang mengakibatkan rumahnya rusak parah di lantai dua.

Riedo mengambil langkah dengan mendorong dan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait. Termasuk Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan Permukiman, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan korban.

“Saya juga mendorong dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Disperumkim serta BPBD Kota Bogor untuk memberikan bantuan kepada korban,” ujar Riedo, Sabtu 16 Maret 2024.

Ketua Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB), Riedo meninjau korban di . (Istimewa/Bogordaily.net).

Riedo telah mengambil langkah dengan mengkomunikasikan kebutuhan korban kepada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) untuk bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain itu, Dinas Sosial (Dinsos) juga telah dihubungi untuk memberikan bantuan Natura, yaitu Tempat Tinggal Sementara (TTS), bagi korban yang kehilangan tempat tinggal akibat .

Sementara itu, perkiraan kerugian yang dialami oleh Udi akibat tersebut mencapai Rp50 juta.

Kerugian ini mencakup kerusakan rumahnya di lantai dua serta barang-barang yang hancur seperti pakaian dan lainnya.

“Dengan adanya koordinasi yang baik antara GMKB, instansi pemerintah, dan masyarakat, diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dialami oleh korban . Dan membantu mereka untuk pulih dan bangkit dari musibah yang menimpa,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here