Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanKomentari Rachel Vennya, Okin Klarifikasi Soal Kucing Carakal Rp 150 Juta 

Komentari Rachel Vennya, Okin Klarifikasi Soal Kucing Carakal Rp 150 Juta 

Bogordaily.net – Niko Al Hakim alias akhirnya klarifikasi atas tudingan yang dikabarkan menelantarkan hewan peliharaannya. 

Hal ini terungkap dalam postingannya di Instagram pada Kamis (28/4/2024).

“Sejak Desember 2023, saya sudah tidak lagi menempati rumah itu karena atas kesepakatan bersama rumah itu sudah menjadi kepemilikan Rachel kembali. Di mana selama kurang lebih lima tahun saya tinggal di rumah tersebut bersama hewan-hewan saya,” katanya mengawali.

“Saya tinggal di sana dibantu orang, yang juga selama lima tahun bekerja bersama saya untuk mengurusi hewan. Beliau sangat saya percaya karena sejatinya ia merupakan pecinta hewan juga. Beliau bukan hanya sekedar memberi makan dan membersihkan hewan, tapi juga merawat dengan kasih sayang,” imbuhnya lagi.

Semenjak bercerai dari , Niko Al Hakim menyebut kucing-kucingnya menjadi lebih leluasa keliling rumah.

“Since divorce dan tinggal sendiri di rumah itu, justru saya lebih leluasa untuk melepas mereka di rumah karena tidak adanya larangan dari siapapun di rumah,” ungkap Niko Al Hakim.

Karenanya, bapak dua anak ini tidak terima dituduh menelantarkan Nala, kucing caracal miliknya sampai mengalami malnutrisi. 

“Tuduhan publik tidak memberi makan sangatlah tidak mungkin karena saya membelikan langsung makanan mereka dari marketplace,” jelas Niko Al Hakim.

Alih-alih malnutrisi, dia bilang kucingnya memang sedang sakit.

“Namanya merawat anak, memang tidak lepas dari sakit. Ada kalanya mereka tidak mau makan, lalu besoknya mereka aktif kembali. Dalam case ini, di hari pertama tidak mau makan, masih dipantau. Hari kedua masih tidak mau, keeper saya hubungin dokter dan dokter memberi saran untuk diberi madu dan makanan recovery dulu,” bebernya.

“Barulah hari ketiga dokter memberi infus untuk daya tahan dan diobservasi selama tiga hari sebelum tindakan lebih lanjut. Makanya memang selama infus dan tidak mau makan, perutnya kosong tapi tetap terback up dari infus,” tambahnya.

Niko Al Hakim menegaskan tidak mungkin menyia-nyiakan hewan yang dibelinya dengan harga mahal. 

Kabarnya kucing itu dibeli seharga Rp 150 juta.

“Gak ada cerita tidak dikasih makan, tidak diurus, karena paitnya saja, kalau kita lagi nggak ngomongin nurani, mana mungkin hewan yang saya beli dengan harga mahal ditelantarin, apalagi mereka dirawat dari kecil,” tuturnya.

Sebagai penutup, dia masih tidak terima dituduh menelantarkan hewan peliharaan.

“Saya nggak apa-apa dihujat atas kesalahan yang saya lakuin. Tapi kalau dibilang animal abuse, wallahi saya nggak terima,” ujar Niko Al Hakim mengakhiri.

Seperti diketahui, bikin heboh usai menuduh mantan suaminya menelantarkan hewan. 

Pasalnya dia menemukan Nala dan kawan-kawan dalam kondisi mengenaskan ketika berkunjung ke rumah lamanya.

Ibu dua anak ini lantas membawa mereka ke dokter hewan. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, Nala disebut mengalami malnutrisi hingga membuat kucing tersebut mati.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here