Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorLayanan Disdukcapil Kota Bogor Tetap Berjalan Selama Bulan Ramadan

Layanan Disdukcapil Kota Bogor Tetap Berjalan Selama Bulan Ramadan

Bogordaily.net – Layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor selama bulan suci Ramadan tetap berjalan dengan lancar. Meskipun demikian, terdapat penyesuaian pada jam tutup pelayanan yang dipercepat.

Menurut Kabid Penyajian Informasi Administrasi (PIAK) , Mugi Lastono, jam tutup pelayanan telah disesuaikan menjadi pukul 15.30 WIB, yang sebelumnya berakhir pukul 16.00 WIB.

Namun, jam operasional pelayanan yang dimulai pukul 08.00 WIB tetap dipertahankan.

“Untuk jam layanan tutupnya agak lebih cepat menjadi jam 15.30 WIB yang biasanya sampai jam 16.00 WIB, sementara jam mulainya masih tetap dari jam 08.00 WIB,” jelas Mugi Lastono kepada bogordaily melalui pesan singkat, Selasa 19 Maret 2024.

Penyesuaian tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan di tengah suasana Ramadan.

“Meskipun demikian, layanan tetap berjalan dengan baik dan tetap mengutamakan pelayanan yang efisien bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Mugi Lastono juga menginformasikan bahwa pelayanan pada Sabtu akan sementara dihentikan.

Hal ini dilakukan karena adanya persiapan dan pengembangan layanan yang lebih baik lagi untuk kepuasan masyarakat.

“Pelayanan di Sabtu sementara off dulu karena ada beberapa hal juga yang sedang dipersiapkan dan dalam pengembangan untuk layanan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Meskipun ada penyesuaian jam tutup dan penangguhan layanan pada Sabtu, tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam mengurus berbagai kebutuhan administrasi kependudukan selama bulan suci Ramadan.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here