Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Long Weekend, Begini Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor

Libur Long Weekend, Begini Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor

Bogordaily.net– Libur , Satlantas mengimbau wisatawan yang hendak menuju kawasan Bogor untuk berhati-hati.

KBO Satlantas , Ardian Novianto mengatakan situasi arus lalu lintas hari pertama terpantau menurun dibandingkan minggu lalu.

Menurutnya, faktor penurunan arus kendaraan tersebut diduga karena sudah mendekati bulan Ramadan.

Adapun untuk penurunan jumlah kendaraan menuju yang biasanya sudah mencapai 10 ribu kendaraan, tetapi hari ini masih kurang lebih 30 persen penguranganya.

Baca Juga: Selama Ramadan, Pemkab Bogor Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi

“Sehingga tadi pagi sempat kami laksanakan rekayasa one way dari arah Jakarta menuju . Dan sudah kami normalkan kembali dua arah dibandingkan minggu lalu kami laksanakam satu arah dari jam 7.30. Namun pukul 12.00 masih berlaku satu arah ke atas,” kata Ardian Novianto kepada wartawan, Sabtu 8 Maret 2024.

Satlantas mengimbau, kepada masyarakat yang akan melintas di kawasan yang pertama tertib berlalu lintas. Kemudian tetap berhati-hati dan patuhi rambu lalu lintas maupun arahan petugas di lapangan.

“Kemudian harus mengtahui karakteristik wilayah yang mayoritas tanjakan disertai tikungan, sehingga berhati-hati jalan yang licin akibat hujan,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk wisatawan yang berada di kawasan Puncak diimbau jika cuaca kurang baik, harap tidak memarkirkan kendaraannya di dekat tebing agar mengantisipasi adanya longsor.

“Mohon juga untuk para pengendara menyesuaikan plat nomor kendaraan saat hendak menuju puncak dan sesuaikan dengan tanggal,” ujar Ardian Novianto. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here