Saturday, 27 April 2024
HomePolitikLima Kader Kaum Syarikat Islam Kota Bogor Lolos Jadi Anggota DPRD

Lima Kader Kaum Syarikat Islam Kota Bogor Lolos Jadi Anggota DPRD

Bogordaily.net Lima kader kaum lolos menjadi anggota legislatif di .

Dalam kontestasi pemilu legislatif (pileg) 2024 Kota Bogor, banyak kader Syarikat Islam (SI) yang mencalonkan diri sebagai caleg .

Berdasarkan hasil penghitungan suara hasil pemilihan umum legislatif, ada beberapa kader SI yang lolos menjadi legislator .

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Kota Bogor, Subhan Murtadla mengatakan dalam pemilu legislatif 2024 terdapat 33 kader SI yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg).

Kader SI yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tersebar di 9 partai politik. Seperti Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat. Lalu Partai Keadilan Sejahtera (), Partai Nasional Demokrat ().

Ada pula dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Umat (PU).

Dari caleg yang mencalonkan diri 5 kader Kaum SI Kota Bogor di antaranya lolos menjadi anggota legislatif Kota Bogor dan bakal dilantik menjadi Anggota .

Kader Syarikat Islam Kota Bogor yang Lolos Jadi Anggota DPRD 

Kader Syarikat Islam Kota Bogor yang lolos menjadi anggota legislatif di yakni dari dapil 3 Kecamatan Bogor Barat ada politisi Partai Golkar Heri Cahyono.

Di DPC SI Heri Cahyono menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Cabang. Caleg dari Partai Golkar ini mengantongi suara sebesar 4.906.

Kemudian politisi PAN Achmad Rifki Alaydrus yang menjabat Wakil Ketua Pimpinan Cabang SI Kota Bogor. Politisi PAN ini dapat meraih dukungan suara pribadi sebesar 5.573.

Selain itu ada caleg dari Gerindra, Nasya Kharisa Lestari yang menjabat sebagai Ketua Pembina PAC Wanita Syarikat Islam Kecamatan Bogor Barat. Politisi Gerindra ini mendapatkan dukungan suara pribadi 2.159 di dapilnya.

Lalu dari Dapil 4 Kecamatan Tanah Sareal, ada Bendahara DPC Gerakan Tani Syarikat Islam Kota Bogor, Mochamad Zaenal Abidin. Politisi Gerindra ini mendapatkan suara pribadi 5.612.

Di Dapil 5 Bogor Utara, ada Ketua Dewan Pembina PAC Wanita Syarikat Islam Kecamatan Bogor Utara, Zakiyatul Fikriyah Al Aslamiyah. Caleg PAN ini mengantongi suara 3.267.

Ketua DPC SI Kota Bogor, Subhan Murtadla mengungkapkan rasa bangganya. Sebab ada beberapa kader SI yang mendapat amanah sebagai anggota .

“Menjadi kebanggan bagi organisasi, ada beberapa Kader SI yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat menjadi wakil rakyat di ,” kata Subhan Murtadla.

Ia pun menyampaikan pesan bagi kader-kader SI yang belum mendapat kesempatan lolos menjadi wakil rakyat untuk terus berjuang.

“Ini hanya persoal waktu saja, perjuangan dan berkiprah harus terus tertanam di mana pun kader SI berada,” imbuhnya.

Subhan juga menyampaikan doa dan dukungan pada kader-kader SI yang lolos ke parlemen dan yang belum mendapatkan kesempatan duduk di parlemen. Pihaknya bahkan akan terus memantau dan mengawal proses hingga pelantikan nanti.

“Semoga prosesnya akan berjalan dengan baik dan dilancarkan. Menjaga amanahnya masyarakat harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Tetap komitmen dan konsisten untuk memperjuangkan Kota Bogor,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here