Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorLongsor di Sempur Bogor Timpa Rumah, Dua Warga Tertimbun

Longsor di Sempur Bogor Timpa Rumah, Dua Warga Tertimbun

Bogordaily.net di Lebak Kantin, Kelurahan , Bogor Tengah, Kota Bogor menelan korban jiwa. Dua warga dikabarkan tertimbun .

Informasi yang dihimpun, satu korban tertimbun di RT 02/07, Kelurahan , Bogor Tengah, Kota Bogor berhasil ditemukan.

Jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 23.30 WIB. Hingga pukul 23.55 WIB, tim SAR gabungan masih berupaya mencari satu korban lainnya yang diduga masih tertimbun.

Sebelumnya diberitakan, hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya mengakibatkan bencana banjir dan di sejumlah wilayah Minggu, 24 Maret 2024 malam.

Dalam video yang diterima Bogordaily, dan banjir menerjang sejumlah wilayah. Di antaranya di Kampung Karya Bakti, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menerjang rumah warga.

“Telah terjadi di Kampung Karya Bakti tepatnya di bawah SMP 6,” ujar warga dalam rekaman video yang memperlihatkan kondisi rumah warga.

Baca Juga: Bogor Dikepung Banjir dan Longsor, Ini Titik Lokasinya

Longsor juga terjadi menimpa kawasan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Tim SAR gabungan bersama warga berhasil menyelamatkan korban di Ciparigi RT 01 RW 09, Minggu, 24 Maret 2024 malam.

Di kawasan tepatnya di wilayah Lebak Kantin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Minggu, 24 Maret 2024 longsor menimpa rumah warga.

Lihat Juga: Video Banjir dan Longsor Menerjang Sejumlah Wilayah di Bogor

Lihat Juga: Evakuasi Korban Longsor di Ciparigi Bogor Utara

Di tempat terpisah banjir juga terjadi di beberapa lokasi. Di Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor banjir merendam rumah warga.

“Mohon bantuannya banjir sudah sepinggang orang dewasa di Kampung Jambu Lebak,” kata warga yang merekam video banjir di Pasir Jambu.

Kondisi serupa juga terjadi di Pacilong, Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Lalu di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor.

Masih di wilayah Tanah Sareal banjir juga merendam Jalan Cimanggis Pabuaran, Mekarwangi. Atau jalur dekat Polsek Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatullah bersama Camat Tanah Sareal Adhitya Bhuana Karana memimpin langsung aksi penyelamatan empat warga yang terjebak tidak bisa keluar rumah karena banjir.

Lokasinya di Cimanggu, RT 02 RW 04, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, hal sama juga terjadi tepatnya di kawasan Balumbangjaya.

Sementara itu hujan deras disertai angin dan petir juga membuat Kali Cibala di Kampung Bubulak Bojong Enyod Jalan Tumenggumg Wiradireja, Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor meluap dan masuk ke rumah warga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here