Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalMantan Danjen Kopassus Soenarko Pimpinan Demo KPU

Mantan Danjen Kopassus Soenarko Pimpinan Demo KPU

Bogordaily.net – Mantan Danjen Kopassus Soenarko memimpin demo di KPU memprotes penghitungan suara dan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Oleh sebab itu, kata Soenarko, ia datang ke depan Gedung KPU untuk mengingatkan KPU agar menghentikan segala penghitungan suara yang terindikasi terjadi kecurangan.

“Mengingatkan kepada KPU agar menghentikan perhitungan suara curang,” ucapnya.

Soenarko sendiri menyebut, indikasi kecurangan dalam penghitungan suara, bisa ia buktikan lewat tim IT yang sudah dibentuknya.

“Kami punya tim IT,” ungkapnya.

Sebelumnya, ratusan massa yang menolak Pemilu curang menggeruduk Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

Aksi demo itu dikawal ketat aparat. Petugas lebih dahulu memblokir massa menggunakan tembok barrier beton sehingga massa tidak bisa melakukan aksi di depan gerbang KPU RI.

Terlihat massa juga mulai membakar tumpukan ban yang di dekat mobil komando. Asap hitam mulai mengepul akibat pembakaran ban tersebut.

Poster soal pemakzulan Presiden Joko Widodo juga terbentang di atas mobil komando yang mereka gunakan.

“Tumbangkan dan adili Jokowi,” tulis spanduk berlatar warna merah, di atas mobil komando, Senin.

Demonstrasi juga tidak hanya didominasi oleh para pria. Namun, sebagian besar emak-emak juga ikut menyuarakan penolakan pemilu curang.

Akibat adanya demonstrasi tersebut, Jalan Imam Bonjol yang berada di depan Gedung KPU RI, saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here