Monday, 29 April 2024
HomeHiburanMUI Minta Film Kiblat Tak Tayang di Bioskop, Ternyata Karena Ini

MUI Minta Film Kiblat Tak Tayang di Bioskop, Ternyata Karena Ini

Bogordaily.net – yang akan tayang di bioskop mendapat sorotan. Majelis Ulama Indonesia bahkan mengkritik kehadiran film yang diproduksi oleh Leo Pictures tersebut.

Sebagaimana disampaikan Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis melalui media sosialnya.

“Acapkali menggunakan promosi sensitif dan kontroversi agar menarik perhatian dan banyak penonton. Tapi kalau menyinggung agama biasanya malah tak boleh ditonton,” tulis Cholil Nafis melalui unggahan di Instagram @cholilnafis.

Ia menilai seringkali reaksi keagamaan dimainkan oleh pebisnis untuk meraup untung materi. Menurutnya hal tersebut tak boleh dibiarkan.

Dalam poster film yang beredar tampak seseorang sedang melakukan rukuk dalam salat. Namun, kepalanya menghadap ke atas dengan wajah menyeramkan.

“Saya tak tahu isi filmnya maka belum bisa komentar. Tapi gambarnya seram kok judulnya kiblat ya. Saya buka-buka arti kiblat hanya ka'bah, arah menghadapnya orang-orang shalat. Kalau ini benar sungguh film ini tak pantas diedar dan termasuk kampanye hitam terhadap ajaran agama maka film ini harus diturunkan dan tak boleh tayang,” ungkapnya.

Sementara itu unggahan tersebut menyedot perhatian dan turut mengundang berbagai komentar warganet.

“Menolak film horor indo atas nama agama apapun karena ibadah itu menenangkan bukan menyeramkan,” tulis warganet.

“Akhirnya ada yang speak up. Kenapa kebanyakan islam selalu dikaitkan film horror,” timpal yang lain.

“Sudah terlalu banyak judul dan konsep film horor yg memburukkan citra ibadah.. semoga segera ditarik dan diberi peringatan untuk ke depannya… “ komentar warganet.

Sinopsis dan Daftar Pemain

Di sisi lain rumah produksi Leo Pictures sebelumnya telah merilis film berjudul Kiblat. Film ini dibintangi oleh Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis. Lalu ada Hana Saraswati, Denis Adhiswara, Keanu Azka, dan Whani Darmawan.

menceritakan perjalanan seorang anak perempuan untuk kembali ke jalan yang benar.

Setelah menyadari bapak yang tak pernah mengasuhnya adalah orang yang mengajarkan kesesatan yang menjauhkan dia dari kiblat yang sebenarnya.

Produser Agung Saputra mengatakan dalam proses pengembangan naskah Kiblat ternyata memakan waktu yang cukup lama.

Selain karena filmnya cukup kompleks, film ini mengangkat cerita yang berbeda yang jarang ditemukan oleh film-film horror pada umumnya.

ini merupakan film yang cukup berarti bagi kami karena di develop lumayan panjang. Kami menggodok suatu cerita yang berbeda, yang belum ada di film-film horor yang ada sebelumnya,” ujar Agung Saputra saat konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here