Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Gelar Pelatihan Bisnis Online, Manfaatkan Era Digital Secara Positif

Pemkab Gelar Pelatihan Bisnis Online, Manfaatkan Era Digital Secara Positif

Bogordaily.net – Dispora melalui bidang kepemudaan dengan menggelar Pelatihan kepemudaan angkatan kedua tahun 2024 yang dilangsungkan di Grand Pesona Hotel, Selasa 5 Maret 2024.

Diketahui, era digitalisasi saat ini sudah menjadi budaya yang juga sudah menyentuh pada sektor usaha perdagangan atau .

Pada era digitalisasi yang serba cepat memperoleh informasi atau menyebarkan informasi bisa dimanfaatkan secara positif bagi para pemuda untuk melakukan atas usaha usaha kreatif dan positifnya.

Baca juga : Ramalan Cuaca Bogor, BMKG : Selasa 5 Maret 2024 Akan Hujan Petir

Sekdispora , H Hendarsah, S. Pd, M. Pd mengatakan, sektor bisnis online saat ini punya prospek yang cerah.

Makanya, kata Hendarsah, Dispora melalui Bidang Kepemudaan sangat tepat dengan menggelar Pelatihan Bisnis Online.

“Semua bisnis yang akan dilakukan pasti akan  penuh tantangan dan butuh ide kreatif terhadap bisnis online yang akan dilakukannya apa,”  ujar Hendarsah saat membuka pelatihan bisnis online, Senin, 5 Maret 2024.

Manfaatkan Digital

Intinya, kata Hendarsah, para pemuda di harus memanfaatkan era digital ini secara positif dan punya nilai ekonomis atau bisnis.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Kepemudaan Dispora , Abdul Karim, SH, MH mengatakan, ketika akan memulai bisnis online para pelaku  tak perlu dari modal besar pula.

Baca juga : Daftar Tanggal Merah Maret 2024, Ada Libur Panjang

Akan tetapi, sambung Karim, saat akan memulai bisnis online para pemuda yang baru memulai harus punya banyak ide terkait produk yang akan dipasarkan secara digital.

Sementara itu, Ketua Tim Pengembangan Pemuda Dispora , Acep Hasbulah, S. Ag menegaskan, kegiatan Pelatihan Bisnis Online Pemuda tahun 2024 ini adalah salah satu upaya , dalam menggali dan mencetak pebisnis online dari para pemuda di .

Acep menambahkan, untuk tahun ini kegiatan pelatihan bisnis online dilakukan dengan 2 angkatan. Tiap angkatannya terdiri  dari 90 peserta yang berasal dari unsur OKP,  Forum UMKM dan UMKM Kecamatan serta unsur Kabekraf. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here