Saturday, 13 July 2024
HomeKota BogorPerayaan HUT ke-43 HWK Kota Bogor: Syukuran, Silaturahmi, dan Komitmen Pemberdayaan Wanita

Perayaan HUT ke-43 HWK Kota Bogor: Syukuran, Silaturahmi, dan Komitmen Pemberdayaan Wanita

Bogordaily.net Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Bogor merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43. Acara digelar di Taman Ekspresi, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Syukuran HUT ke-43 HWK berlangsung sederhana dengan pembacaan doa dan meniup lilin. Lalu memotong kue ulang tahun yang dilakukan langsung Ketua Desy Yanthi Utami.

Ketua , Desy Yanthi Utami mengatakan, pertemuan ini selain dalam rangka HUT HWK ke 43, juga sekaligus silaturahmi seluruh pengurus dan anggota HWK di Kota Bogor.

Momentum inipun menjadi ajang kumpul-kumpul makan bersama (cucurak) menjelang bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Maret 2024

“Hari ini kami menggelar syukuran sekaligus silaturahmi dan ngeliwet bareng bersama para pengurus dan anggota HWK di Kota Bogor,” ujar Desy.

Desy menyebut keberadaan HWK di Kota Bogor telah memberikan manfaat dan kontribusi nyata dengan sejumlah program kegiatan yang rutin dilaksanakan.

Kegiatan rutin HWK yang sudah berjalan selama ini. Di antaranya Pemberian Makan Tambahan (PMT) di Posyandu, kegiatan sosial baik ketika ada bencana alam dan kegiatan rutin santunan kepada anak yatim.

Dorong Peran Wanita

Kepedulian terhadap lansia, pengajian, serta bidang olahraga yakni senam bersama. Masih banyak juga kegiatan lain yang dilakukan oleh wanita-wanita tangguh anggota HWK di Kota Bogor.

“Kami terus mendorong agar keinginan wanita memiliki komitmen profesionalisme yang kuat dalam berkarya di segala bidang. Kami juga memberikan kesempatan agar lebih banyak wanita di Kota Bogor memiliki terlibat dalam mengambil peran penting di beberapa ranah produktif. Alhamdulilah pengurus dan anggota HWK ini banyak berkontribusi pada pergerakan pembangunan masyarakat di Kota Bogor,” jelas Srikandi Partai Golkar yang diyakini bakal terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bogor dari Dapil 1 di Pemilu 2024 ini.

Desy menyebut, hingga saat ini HWK memiliki kepengurusan di tingkat Kota Bogor sebanyak 25 orang dan 13 orang pengurus di tiap masing-masing kecamatan serta kelurahan se-Kota Bogor.

Sementara, untuk anggota HWK sudah mencapai ratusan anggota yang tersebar di 68 Kelurahan.

Kiprah

HWK terus menunjukan kiprahnya dalam meningkatkan pemberdayaan wanita. Selain itu terlibat sebagai perintis dalam memajukan peranan wanita. Dan terus melaksanakan kaderisasi untuk kepentingan organisasi.

Sementara, Sekretaris Rinilawati mengatakan HWK selalu hadir dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Agenda terdekat yang akan dilaksanakan yakni menggelar tabligh akbar. Sekaligus bakti sosial dan pembagian sembako kepada masyarakat pada Maret 2024.

Momentum bulan suci Ramadan akan diisi kegiatan rutin santunan yatim piatu di 6 kecamatan, pembagian takjil, maupun buka puasa bersama.

“Bulan depan kami akan mengadakan syukuran dan alhamdulilah Ketua Ibu Desy Yanthi Utami terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bogor. Sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus kelurahan-kelurahan. Kami berharap dengan adanya perwakilan perempuan dari HWK menjadi anggota DPRD, peran serta dan pemberdayaan wanita di Kota Bogor akan semakin maju dan berkembang pesat,” harapnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here