Sunday, 14 April 2024
HomeKabupaten BogorPersikabo 1973 Diambang Degradasi, Pemain Sudah Kenal Mental 

Persikabo 1973 Diambang Degradasi, Pemain Sudah Kenal Mental 

Bogordaily.net diambang Degradasi. Mental para pemainnya sudah mulai hancur.

Pelatih , Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengungkap kondisi para pemainnya sebelum resmi terdegradasi menyusul kekalahan 2-5 dari Persik Kediri dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023-2024, Kamis (28/3/2024).

Menurut Djanur, para pemainnya sudah lebih dulu terkena mental alias kalah sebelum bertanding mengingat tekanan yang begitu hebat soal ancaman degradasi.

“Pertandingan hari ini hasilnya sangat tidak kami inginkan, kami kalah telak,” kata Djanur dikutip dari laman resmi PT LIB, Jumat (29/3/2024).

“Empat gol di babak pertama saya pikir ini memalukan, apalagi tiga gol yang mereka buat semua kesalahan pemain kami,” tambahnya.

Djanur merasa pekerjaan untuk membangkitkan mental tim yang sudah lama terpuruk sangat sulit. 

Dia mengakui para pemain tak punya daya untuk bangkit.

“Bagi saya itu pekerjaan yang sulit karena ini faktor mental, sulit bangkit sehingga kesalahan elementer yang tidak perlu dibuat terjadi di laga yang penting ini sehingga kami bisa kemasukan empat gol di babak pertama. Semoga kami bisa bangkit di sisa pertandingan berikutnya,” jelas Djanur.

sudah tertinggal 1-4 di babak pertama. 

Meski sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 di babak kedua, mereka tak kuasa untuk kembali kebobolan oleh Flavio Silva yang dalam laga ini memborong seluruh gol Persik Kediri.

Mantan pelatih Persib Bandung itu pun menjelaskan bahwa mentalitas yang buruk membuat para pemain sulit berkonsentrasi dalam laga ini.

Dia menyebut gol-gol Persik di laga ini layaknya hadiah karena kesalahan para pemainnya sendiri.

“Bisa dilihat semua gol hampir kesalahan pemain sendiri, dua gol dari sisi kanan yang dicrossing ke tengah itu diambil sekali, kemudian yang ketiga dari pemain passing ke Flavio langsung berhadapan dengan kiper seperti hadiah,” kata Djanur.

“Sebetulnya okelah Flavio punya naluri tajam tapi semuanya bola yang sangat gampang buat dia karena kesalahan dari pemain kami.”

Kekalahan dari Persik Kediri membuat dipastikan jadi tim pertama Liga 1 2023-2024 yang terjerat degradasi.

Hasil ini membuat baru mengoleksi 17 poin dari 30 pertandingan yang membuat mereka dipastikan tak lagi mungkin mengejar perolehan poin tim-tim di luar zona degradasi.

Dengan empat laga tersisa musim ini, maksimal poin yang bisa dikumpulkan adalah 29. 

Jumlah itu lebih sedikit dibanding perolehan poin PSS Sleman (31) yang kini menduduki peringkat 15 alias satu strip di atas zona degradasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here