Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorPerumda Pasar Pakuan Jaya Ubah Pasar Bogor Jadi Tematik Modern

Perumda Pasar Pakuan Jaya Ubah Pasar Bogor Jadi Tematik Modern

Bogordaily.net – Perumda (PPJ) Kota Bogor akan mengubah kawasan menjadi di Kota Hujan.

Direktur Utama Perumda , Jenal Abidin mengatakan bahwa, pembangunan menjadi pasar tematik bakal berlangsung secara bertahap dan tidak terburu-buru.

Nantinya, kata Jenal, lahan bekas dari bakal digunakan untuk lahan parkir serta ruang terbuka hijau.

“Kita harus mendirikan pasar tematik di situ. Kemudian kita juga harus menyiapkan sarana atau prasarana parkir,” kata Direktur Utama PPJ Jenal Abidin, Senin 18 Maret 2024.

Lahan parkir, lanjuta Jenal, diprediksi bisa menampung banyak kendaraan wisatawan yang datang ke atau yang berwisata di sepanjang Jalan Suryakencana.

Untuk itu, Perumda PPJ juga berencana ingin menampilkan Kota Bogor sebagai heritage city yang mana tidak ada kesan kumuh di sekitar kawasan pusat kota.

Maka dari itu, keberadaan tidak bisa lagi berada di tengah-tengah kota. Tempat parkir nanti akan integrasi dengan keberadaan pasar tematik di Kota Bogor.

“Sesuai rencana, para pedagang nantinya bakal direlokasi ke Pasar Jambu Dua dan Pasar Sukasari,” ujar Jenal.

Jenal menyebut, tujuan revitalisasi tersebut untuk memberikan layanan terbaik kepada pedagang, agar tempat berdagangnya lebih representatif.

“Ini dilakukan agar penjual dan pembeli merasa lebih nyaman, sekaligus penataan pusat tata kota yang lebih rapi,” ungkap Jenal.

Tetapi, kata Jenal, proses relokasi tidak semudah yang direncanakan. Para pedagang bersikukuh menolak untuk dipindahkan dengan alasan takut sepi pembeli.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here