Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorPeserta KOAS Asal Kabupaten Bogor Lolos ke Final Tingkat Provinsi Jabar

Peserta KOAS Asal Kabupaten Bogor Lolos ke Final Tingkat Provinsi Jabar

Bogordaily.net Kontingen Kontes Juara Anak Soleh () Tingkat Provinsi Jabar asal Kabupaten Bogor lolos ke babak final yang akan dilangsungkan 27 Maret 2024 mendatang di Bandung.

Peserta Kabupaten Bogor berhasil memboyong dua piala sekaligus. Yakni juara 1 kategori Pildacil dan juara 2 kategori Tahfizd.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bekasi dan Pj Ketua PKK Kabupaten Bekasi kepada para pemenang di Bekasi pada Rabu 20 Maret 2024 lalu.

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin mengatakan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemda Provinsi Jabar selama bulan suci Ramadan.

Bahkan setiap tahun selalu ada juara baru dan menjadikan ajang tersebut sebagai batu loncatan untuk mengikuti perlombaan ke tingkat nasional.

Menurutnya, akan terus diselenggarakan secara berkelanjutan demi memberikan ruang untuk berekspresi bagi pertumbuhan anak-anak di Jabar. Khususnya di bidang kerohanian. Karena dapat menjadikan anak yang saleh dan salehah sehingga menjadi kebanggaan bagi keluarganya.

KOAS Kabupaten Bogor

“Sehingga acara ini diharapkan dapat menjadi wadah di bidang agama mengembangkan minat dan bakat membaca Al Quran membangun generasi yang sehat baik secara jasmani maupun rohani,” kata Amanda.

Ia menambahkan, juga menjadi salah satu kegiatan yang dapat membangun generasi penerus bangsa yang cerdas jasmani dan rohani. Serta dapat menstimulus anak-anak lainnya untuk lebih giat lagi belajar tentang keislaman. Selain itu menjadi sarana pengembangan minat dan bakat dalam membaca Al Quran terlebih bulan suci ramadhan ini.

“Ini juga salah satu upaya kami dalam mempersiapkan dan melahirkan generasi muda yang akhlakul kharimah,” ungkap Amanda.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here