Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorPj. Bupati Bogor Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Babakan Madang 

Pj. Bupati Bogor Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Babakan Madang 

Bogordaily.net – Pj. Bupati Bogor meninjau langsung ke lokasi tanah yang berlokasi di Kampung Babakan Rawahaur Rt 01/06 Desa Sentul, Kecamatan , Rabu 27 Maret 2024.

Dalam peninjauan tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan santunan kepada para korban bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor mengungkapkan bahwa, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan proses pencarian dan evakuasi korban berjalan dengan optimal.

“Saya mengajak seluruh pihak terkait untuk senantiasa semangat dan maksimal dalam melakukan penanganan bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkap , Rabu 27 Maret 2024.

Sebagai informasi, terjadi pada Minggu, 24 Maret 2024 pukul 19.30 WIB yang menimbun satu unit rumah salah satu warga yang dihuni oleh dua kepala keluarga yang terdiri dari lima orang, yang menyebabkan satu korban jiwa yakni Anah (65) tahun yang kini masih dalam pencarian dan empat dalam kondisi selamat.

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui tim rescue yang terdiri BPBD dan Damkar Kabupaten Bogor, Forkopimcam Kecamatan dan dibantu para relawan gerak cepat, melakukan penanganan bencana dan pencarian satu korban jiwa yang tertimbun .

Pencarian korban jiwa telah dilakukan sejak Minggu 24 Maret 2024 hingga kini, mulai dari koordinasi dengan Aparat Setempat, Pendataan (Assesment), Evakuasi, Penyisiran Darat & air dan Evaluasi.

Pencarian hingga kini terus dilakukan, tim selam melakukan penyelaman di dua titik, yakni titik Cedong dan titik Leuwilaja.

Dua tim sisir sungai mulai melakukan penyisiran dari titik nol sampai ke aliran Sungai Cikeas di dekat Bukit Golf Kranggan sejauh kurang lebih 13 kilometer namun hingga kini korban jiwa belum juga bisa ditemukan.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here