Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Lantik 4.044 PPPK di Kabupaten Bogor

Pj Bupati Lantik 4.044 PPPK di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pj  Bupati Bogor, Asmawa Tosepu melantik sebanyak 4.044 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, , Kamis 28 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Asmawa Tosepu berpesan agar para di Kabupaten Bogor ini senantiasa menjaga integritas dengan baik.

Pelantikan pengangkatan dan pengambilan sumpah sebanyak 4.044 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dengan rincian diantaranya, jabatan fungsional tenaga teknis sebanyak 22 orang.

Adapun jabatan fungsional tenaga kesehatan sebanyak 1.133 orang, dan jabatan fungsional tenaga guru sebanyak 2.889 orang.

Selain itu, dilaksanakan juga pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan sekolah kedinasan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), pelantikan pengangkatan dan pengambilan sumpah CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekolah kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Kemudian penyerahan secara simbolis surat keputusan kenaikan pangkat PNS periode April 2024, penyerahan secara simbolis surat pemberhentian PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada bulan April 2024.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, dirinya memberikan penegasan terkait empat hal tugas utama pemerintah, yakni pelayanan, pembangunan, pemberdayaan, dan regulator. Dalam konteks tersebut, ia berpesan agar jajarannya menjaga integritas dengan baik sebagai hal yang utama.

“Integritas menjadi nilai dasar dalam bekerja, yakni terkait dengan etika, moralitas, budaya, dan disiplin diri. Dengan modal integritas yang kuat maka tugas pemerintah terkait empat hal tadi bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Asmawa.

Ia mengungkapkan, tahun depan pihaknya juga sudah mengajukan formasi melalui pertimbangan dari pemerintah pusat, termasuk kapasitas fiskal kita, dan analisis jabatan yang dilakukan. Perekrutannya akan dilaksanakan di akhir tahun 2024. Diutamakan tenaga pendidik dan kesehatan karena formasi itu yang masih kurang.

“Saya ucapkan selamat bekerja, jadilah ASN yang berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, demi kemajuan bangsa dan Kabupaten Bogor,” ungkap Asmawa Tosepu.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here