Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya Puncak Ciawi, Lalulintas Lumpuh

Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya Puncak Ciawi, Lalulintas Lumpuh

Bogordaily.net – Pohon besar di Jalan Raya Puncak, Kampung Sukamaju, Desa Pandansari, Kecamatan , Kabupaten Bogor, tumbang menutupi akses jalan pada Kamis 14 Maret 2024.

Berdasarkan video yang diterima redaksi Bogordaily.net terlihat pohon berukuran besar tersebut tumbang menutupi sebagian jalan, sehingga para pengendara yang hendak melintas sempat tertahan.

Kapolsek Kompol Agus Hidayat, mengatakan bahwa pihaknya bersama muspika dan instansi terkait telah mendatangi lokasi tkp telah melaksanakan evakuasi.

Kemudian melakukan pembersihan akibat hujan yang terjadi sepanjang malam sehingga lokasi tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan baik yang dari arah Puncak maupun yang menuju ke arah Bogor.

Menurutnya, awal mula kejadian diduga karena curah hujan yang deras sejak hari Rabu tanggal 13 Maret 2024 mengakibatkan pohon yang berada di pinggir Jalan Raya Puncak Kampung Sukamaju Desa Pandansari Kecamatan Kabupaten Bogor tumbang. 

Serta menyebabkan tidak bisa dilintasi kendaraan baik yang dari arah Puncak maupun yang menuju ke arah Bogor dan menimpa sebuah warung kopi.

“Dari hasil pengecekan di lapangan salah satu warung yang tertimpa yaitu pemilik warung Ibu Yati

50 Tahun, Kampung Sukamaju Desa Bendungan Kecamatan Kabupaten Bogor, mengalami kerugian kurang lebih lima juta rupiah,” ujar Kompol Agus Hidayat, Kamis 14 Maret 2024.

Ia mengatakan, untuk situasi saat ini pohon telah berhasil dievakuasi oleh petugas dibantu dengan instansi terkait dan telah berjalan normal kembali.

“Untuk evakuasi dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bogor, Unit Pemadam kebakaran, Polsek , BKO Brimob , Pol PP dan Dishub. Untuk saat ini arus lalu lintas sudah berjalan normal kembali,” ungkap Kompol Agus.***

(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here