Sunday, 14 April 2024
HomeNasionalHilang Kontak, Puing Pesawat Smart Air Ditemukan

Hilang Kontak, Puing Pesawat Smart Air Ditemukan

Bogordaily.net Puing Smart Air dengan Nomor Registrasi PK-SNE rute Tarakan – Binuang, Kalimantan Utara yang dikabarkan ditemukan.

Smart Aviation Air dengan nomor Registrasi PK-SNE dikabarkan sejak Jumat, 8 Maret 2024. PT Smart Aviaton itu membawa kargo Perintis APBN.

Smart Air dengan Nomor Registrasi PK-SNE rute Tarakan – Binuang yang sempat mengalami lost contact telah ditemukan oleh tim gabungan,” demikian keterangan yang diunggah di Instagram @bandarajuwatatarakan.

Dalam video konferensi pers terkait Smart Air disampaikan adanya tanda-tanda kebedaraan terlihat secara Visual pada pukul 17.21 Wita oleh Pilatus PC 6 SND pada koordinat 3°43'45.80″N115°56'54.45″E.

“Diduga api dan asap yang terlihat di dekat bagian tersebut dibuat oleh korban yang masih hidup untuk memberikan tanda kepada tim rescue,” sambungnya.

Selanjutnya Tim Gabungan akan melakukan evakuasi pada Minggu, 10 Maret 2024 pukul 07.00 Wita.

Sebelumnya Smart Air dengan Nomor Registrasi PK-SNE rute Tarakan – Binuang hilang usai lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Kota Tarakan pukul 08.25 WITA.

Pesawat seharusnya dijadwalkan mendarat di Lapangan Terbang Binuang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara sekitar pukul 09.25 WITA.

Pesawat mengangkut pilot Captain M Yusuf dan satu orang Engineer on Board (EOB) bernama Deni S. Selain itu memuat kargo sebesar 583 kilogram.

Petugas tim SAR gabungan kemudian melakukan upaya pencarian. Termasuk mengerahkan pesawat Boeing 737-200 milik TNI AU. Sinyal Long Term Evolution (LTE) pesawat sempat terdeteksi di kawasan Binuang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here